RajaBackLink.com

Kapolsek Tabir dan Danramil Tabir 0420-08 Laksanakan ” Jum’at Curhat ” Bersama di Kantor Kecamatan Margo Tabir

Kapolsek Tabir dan Danramil Tabir 0420-08 Laksanakan ” Jum’at Curhat ” Bersama di Kantor Kecamatan Margo Tabir

Dinastinews.com – Merangin Jambi,Jum’at 13 Januari 2023. Kegiatan ” Jum’at curhat ” yang di canangkan Kapolri di setiap Jajaran nya merupakan upaya tercepat dari penyampaian langsung dari warga masyarakat,baik dari keluhan Tatanan kehidupan dan pelaksanaan Harkamtibmas di tengah masyarakat.

Sepertihalnya yang di laksanakan Rutin oleh Jajaran Polres Merangin yang di Pimpin Akbp. Dewa Ngakan Nyoman Arinata. S.I.K.,MH senantiasa tak lupa melaksanakan Jum’at curhat,baik di Polres yang bergiliran di laksanakan Satuan nya atau pun di laksanakan Jajaran Polsek Polsek nya.

 

Jum’at 13 Januari 2023, pukul 08:00 wib yang bertempat di Aula Kantor Kecamatan Margo Tabir giat Jum’at Curhat yang dilaksanakan Polsek Tabir yang di pimpin Iptu. Adha Fristanto. SH.MH dan kegiatan di laksanakan bersama Danramil Tabir Kapten. Inf. Novri Yudha ” Koramil tabir 0420-08/sarko “.

 

Dialog ” Jum’at Curhat ” Polsek Tabir juga dihadiri

– Camat Margo Tabir Suoarjo. S,OS

– Dan Ramil 08 Tabir

– Sekcam Margo Tabir

– Kades Desa Lubuk Bumbun

– Kades Desa Sidorukun

– kades Desa sumber agung

– para tokoh -tokoh Kec.Margo Tabir

 

Pada kesempatan ini Kapolsek Tabir menyatakan bahwa kegitan ini merupakan program dari polri untuk menyerap masukan dari masyarakat, maupun mendengarkan langsung segala keluhan termasuk dalam hal pelayanan polri dan bekerja sama dengan unsur pemerintahan kecamatan Desa, serta tokoh pemuda, tokoh adat, tokoh agama, di kec.Margo Tabir. Ujar Kapolsek.

 

Kegiatan ini dengan inti kegiatan yakni menerima curhat masyarakat dan di lanjutkan ” dialog dari curhatan, “Kesimpulan dari Jum’at Curhat,di himpun dari Keluhan dan Sumbang saran baik Instansi pemerintahan dan desa mendengarkan sebagai berikut:

 

A. Camat Margo tabir Suparjo.S,OS,Selaku pemerintahan camat Margo tabir mendukung penuh untuk bersama-sama menjaga situasi Kamtibmas dan bekerjasama sinergitas dan saling bahu membahu untuk mewujudkan situasi aman kondusif di Kecamatan Margo tabir.

 

B Kades Lubuk Bumbun Amrun

Surat izin keramaian untuk pesta dengan hiburan orgen tunggal untuk ijin keramaian Sampai jam berapa diberikan dari polsek

 

C. Tokoh Masyarakat Ismadi menyampaiakan curhatnya yakni,

– Banyak masyarakat yg tidak tertip lalu lintas dan menggunakan knalpot Brong/resing mohon di tertipkan.

– Meminta agar pihak polri untuk sosialisasi Masalah Narkoba, agar Pemuda tahu dan tidak terjerat Narkoba.

 

Setelah di laksanakan dialog,maka dihasilkan kesimpulan sebagai berikut dari Kapolsek melalui Bhabinkamtibmas khususnya di kec.Margo tabir 1 bhabinkamtibmas 5 Babinsa.

Tanggapan/jawaban yang disampaikan Kapolsek Tabir yakni.

 

Pertama Tama,Kapolsek dan Danramil sangat Mengapresiasi dukungan masyarakat akan harkamtibmas di wilayah hukum Polsek tabir.

 

– Mengenai Izin keramaian Untuk izin keramaian pesta hiburan orgentungal atau hiburan lain, ijin keramaian pukul 08.00 wib s/d 18.00 wib.

 

– Mengenai Knalpot Brong dan Kendaraan bermotor yang menyalahi pungsi dan menyalaihi perundang undangan, Polsek tabir berkoordinasi bersama Satlantas Polres Merangin. Nanti pihak Polsek berkoordinasi dengan sat lantas polres Merangin untuk menertibkan knalpot blong/resing juga akan di tingkatkan patroli dan menegur pemuda yang menggunakan knalpot Brong/resing.

 

– Mengenai Penyalahgunaan Narkotika,Polsek tabir akan kordinasi dengan Sat Narkoba Polres Merangin dan nanti saya perintahkan Kanit binmas Polsek tabir untuk sosialisa Narkoba kecamatan Margo tabir. Sedangkan Untuk penambahan bhabin Kamtibmas saya koordinasi dan minta petunjuk Kapolres Merangin.

 

kapolsek tabir juga menghimbau kepada Kades dan tokoh massyarakat untuk mengaktifkan Pos Ronda jaga malam, untuk menjaga situasi kabtidmas di Kec. Margo Tabir

 

Pada awak media ini dan langsung pada masyarakat,Kapolsek tabir Iptu. Adha Fristanto. SH.MH di dampingi Kapten. Inf. Novri Yudha sampaikan,tindak-lanjut dari Permintaan dan curhat masyarakat pada kegiatan ” Jum’at Curhat ” 13 Januari 2023 akan segera di laporkan ke Kapolres Merangin.

 

Kedepannya,mari bersama kita jaga lingkungan denga Siskamling Aktif dan menjaga Kamtibmas dan tak lupa ” jangan lalai,jangan gegabah,Selalu tetap menjaga protokol kesehatan ” tutup Kapolsek.

 

Hambali

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *