RajaBackLink.com

Kapolres Tebo Akbp Fitria Mega M.psi.Psi Yang Di Wakili Waka Polres Tebo Kompol Deni Mulyadi.SE Melaksanakan Jum,at Curhat Presisi Di Desa Sungai Alai Kec.Tebo Tengah Kab.Tebo

Kapolres Tebo Akbp Fitria Mega M.psi.Psi Yang Di Wakili Waka Polres Tebo Kompol Deni Mulyadi.SE Melaksanakan Jum,at  Curhat Presisi Di Desa Sungai Alai Kec.Tebo Tengah Kab.Tebo

Dinastinews.com

Muara Tebo 06/01/2023

Kapolres Tebo Akbp Fitria Mega.M.P.si P.si yang diwakili Waka Polres Tebo Kompol Deni Mulyadi.SE melaksanakan Jum,at Curhat Presisi didesa Sungai Alai Kec.Tebo Tengah .Acara dibuka oleh Kepala Desa Sungai Alai *Nurl huda, S.Pdi* yang didampingi oleh *Waka Polres Tebo Kompol Deni Mulyadi, SE*, *Kapaolsek Tebo Tengah AKP Dedi Tanto Manurung, SH,MH.* dan dihadiri oleh :

– Kasat Binmas Polres Tebo AKP Sutikno
– Kasat Intelkam Polres Tebo diwakili KBO Sat Intelkam Polres Tebo Ipda Franky Weno, SH
– Kasat Reskrim Polres Tebo diwakili Kanit PPA Sat Reskrim Polres Tebo Ipda Fikrur Riza, SH
– Kasat Samapta Iptu Hadi Martika Yudha, SH
– Kasat Narkoba Polres Tebo yang diwakili oleh Ipda Ray.
– Kasi Humas Polres Tebo AKP Suprayitno
– Para Kadus Desa Sungai Alai
– Anggota BPD Desa Sungai Alai
– PKK Desa Sungai Alai
– Masyarakat Desa Aungai Alai

Adapun sususan Acara sebagai berikut :

*1. Pembukaan dan sambutan Kepala Des Sungai Alaii*, sebagai berikut :

– Mengucapkan Ribuan terima kasih kepada Polres Tebo dan Polsek Tebo Tengah yang telah melaknakan sambang dalam acara Jum’at curhat.

– Saya harapkan Masyarakat Desa Sungai Alai dapat bertanya dan mendapatkan pencerahan terkait Hukum.

– Untuk Masyarakat Jika ada keluhan silakan langsung menyampaikan keluhan dan pertanyaan terkait Kemanan dan Hukum.

*2. Sambutan Waka Polres Tebo Kompol Deni Mulyadi, SE*, sebagai berikut :

– Menyampaikan puji dan syukur karna masih diberikan kesehatan pada kita semua karna masih di beri kesehatan dan bisa berkumpul di kantor desa ini dalam acara Jum’at Curhat dan menyampaikan Terima Kasih kepada masyarakat Desa sungai alai yang telah hadir dalam acara jumat curhat ini.

– Kegiatan ini merupakan Program dari Pusat yang mana bertujuan untuk mendengar Keluhan masyarakat terkait Keamanan, Hukum, penyalah gunaan Narkoba, Pengurusan Surat izin mengemudi dan permasalahan lainya.

– Kami disini ingin mendengarkan Keluhan dan pertanyaan Masyarakat Desa Sungai Alai serta saya berharap Masyarakat Desa Sungai Alai dapat memberikan Informasi kepada Kami terkait Keamanan dan masalah yang terjadi.

*3. Sambutan Kasat Binmas Polres Tebo AKP Sutikno* sebagai berikut :

– menyampaikan Terima kasih pada masyarak Desa Sungai Alai yang telah bersedia hadir dan dalam kegiatan Jum’at Curhat ini.

– Berkaitan dengan maraknya Modus – Modus penipuan yang sering terjadi saat ini di jejaring sosial pada masyarakat saat ini, saya sebagai Kasat Binmas Polres Tebo mengharapkan Kerjasama Masyarakat dan bersama sama melakukan pencegahan dan teliti dengan cara tidak mudah percaya dengan pesan di media sosial yang mengatasnamakan instasi ataupun perbankan, yang mana Masyarakat dapat berperan memberikan Informasi Kepada kami.

– Untuk Masyarakat Kami menghimbau untuk tidak takut menjadi Saksi pada sautu kasus dan dapat memberikan informasi, karna Saksi dilindungi secara Hukum.

– Kami mengajak para orang tua untuk ikut mengawasi anak anak dalam pergaulan guna antisipasi penyalahgunaan narkoba di lingkungan desa Sungai Alai dan agar mau memberikan informasi terkait peredaran Narkoba di wilayah Desa Sungai Alai.

 

*4. Sesi Tanya Jawab*

*Perangkat Desa Kasi Pelayanan Desa Sungai Alai*
*Pertanyaan/Keluhan :*

a.) Berkaitan penyelesaiyan permasalahan yang terjadi dimasyrakat melalui perangkat desa dan perangkat Adat, bagai mana legalitasnya di mata Hukum Negara yang berlaku ?

b.) Menanyakan bagaimana perlindungan Bagi masyrakat yang meberikan laporan ataupun memberikan kesaksian pada satu kasus yang terjadi

Ditanggapi oleh Kasat Bimmas

a.) Permasalahan yang dapat diselesaikan di tinggkat adat yaitu kasus kasus ringan untuk kasus berat agar dilakukan melalui proses hukum yang berlaku agar tidak terjadi permasalahan yang berlarut di kemudian hari.

b.) Untuk Masyarakat Kami menghimbau untuk tidak takut menjadi Saksi pada sautu kasus dan dapat memberikan informasi, karna Saksi dilindungi secara Hukum.

*Sekdes Desa Sungai Alai*
*Pertanyaan/Keluhan :*

Banyak anak anak kita yang berminat menjadi anggota polri dan apa yang harus dipersiapkan agar anak-anak kami dapat di terima menjadi anggota Polri.

*Tanggapan Dari Kasat Bimas :*

Agar anak-anak kita yang berminat menjadi anggota Polri untuk bisa mepersiapkan diri berupa Fisiik, Kesehatan dan diharapkan bisa mengikuti Bimbel Bimbel yang ada terkait pembinaan akademik, dan dalam penerimaan/perekrutan Anggota Polri tidak di pungut Biaya.

*Tanggapan Dari Waka Polresa Tebo.*

– Polri melakukan Perekrutan secara terbuka dan trasnparan dan bersih serta dalam proses perekrutan diawasi oleh berbagai macam elemen masyarakat agar tidak terjadi kecurangan kecurangan yang dapat merugikan peserta atau anak-anak kita yang memang memiliki kopetensi dan layak untuk menjadi anggota Polri.

*Kadus Sungai Kuning*
*Pertanyaan/Keluhan :*

Kami selalu melakukan kordinasi dengan Polsek Tebo Tengah terkait permasalahan yang terjadi di wilayah desa Sungai Alai.

a.) Kami menganggarkan di setiap Tahunya melalui anggaran Desa untuk dilaksanakanya penyuluhan Hukum oleh Polsek Tebo Tengah di Desa Sungai Alai.

*Ditanggapi Oleh Waka Polres Tebo :*

Megucapkan terima kasih pada kadus sungai kuning khusnya masyarakat Desa sungai Alai yang telah berperan aktif dan mengapresiasi atas besinerginya masyarakat Desa Sungai Alai dengan pihak Polsek Tebo Tengah dalam memberikan pemahaman tentang Hukum dan menjaga Kamtibmas Desa Sungai Alai.

*Tambahan materi dan pencerahan Oleh Kasat Lantas Polres Tebo*

Dalam hal ini Kasat Lantas Menyampaikan pencerahan kepada masyarakat Desa Sungai Alai agar Masyarakat menyelesaikan permasalahan terkait Laka Lantas yang terjadi dan dialami masyrakat Desa Sungai melalui proses Hukum yang berlaku agar memudahkan dalam memproses asuransi jiwa oleh Pihak Jasaraharja.

(Qomarudin)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *