RajaBackLink.com

CEGAH KARHUTLA : BHABINKAMTIBMAS POLSEK KRUENG SABEE BERIKAN SOSIALISASI DAN HIMBAUAN KARHUTLA

CEGAH KARHUTLA : BHABINKAMTIBMAS POLSEK KRUENG SABEE BERIKAN SOSIALISASI DAN HIMBAUAN KARHUTLA

Dinastinews.com Aceh | Calang – Dalam rangka antisipasi Kebakaran Hutan dan Lahan, Personel Bhabinkamtibmas Polsek Krueng Sabee melaksanakan sosialisasi pencegahan dan penanggulangan karhutla diwilayahnya. Rabu (4/1/2023).

Kapolres Aceh Jaya AKBP Yudi Wiyono melalui Kapolsek Krueng Sabee Ipda Firmansyah menuturkan bahwa : Melalui kegiatan sambang dan sosialisasi yang dilakukan oleh anggotanya merupakan salah satu upaya Kepolisian khususnya Polsek Krueng Sabee untuk mencegah bencana kebakaran hutan maupun lahan sejak dini diwilayahnya.

“Sosialisasi karhutla dilakukan mengantispasi datangnya musim kemarau agar para petani dan pekebun yang ada di Kabupaten Aceh Jaya khususnya Kecamatan Krueng Sabee tidak melakukan pembakaran hutan dan lahan yang dikawatirkan dapat mengakibatkan terjadinya bencana kebakaran dan kerusakan lingkungan’’ jelas Kapolsek.

Lanjutnya : Melakukan pembakaran hutan adalah perbuatan yang melanggar hukum, masyarakat diminta bijak dalam menyikapi permasalahan karhutla yang terjadi pada setiap tahunnya. Karhutla bisa dicegah – dihentikan atas kesadaran masyarakat yang tidak lagi melakukan pembakaran hutan dan lahan.

Sementara itu, Salah satu tokoh masyarakat Kecamatan Krueng Sabee mengucapkan terima kasih kepada petugas yang sudah mengingatkan warga untuk tidak melakukan pembakaran lahan dan Hutan sehingga terciptanya situasi kamtibmas yang aman – kondusif []

Roni Ganesha

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *