RajaBackLink.com

SIDAK PUSKESMAS LAWE DUA : BUPATI DAPATI KAPUS TIDAK BERADA DITEMPAT

SIDAK PUSKESMAS LAWE DUA :  BUPATI DAPATI KAPUS TIDAK BERADA DITEMPAT

Dinastinews.com Aceh |
Kuta Cane – Buruknya pelayanan kesehatan dan tata kelola keuangan disentral pelayanan Puskemas di Kabupaten Aceh Tenggara, seperti yang diberitakan media ini dalam beberapa hari lalu, mendapat perhatian penjabat (Pj) Bupati Drs. Syakir MSI.

Bahkan, memastikan pemberitaan yang ditulis wartawan tersebut, Drs. Syakir MSi melakukan inspeksi mendadak (Sidak) Kepuskemas dan mendapati kepala Puskemas tidak berada ditempat, seperti dilakukan terhadap Puskemas Lawe Dua – Kecamatan Bukit Tusam.

“Sidak ini untuk memastikan disiplin PNS maupun pelayanan kesehatan kepada masyarakat berjalan dengan baik, namun kita mendapati Kepala Puskesmas tidak berada ditempat begitu juga pegawai maupun tenaga kesehatan lainya juga kita dapati tidak di Puskesmas saat jam kerja” Kata Drs. Syakir MSi kepada media.

Drs. Syakir. MSi mengatakan : Sidak dilakukan dan masih didapatinya banyak tenaga kesehatan maupun pegawai yang tidak masuk dinas saat jam kantor. Menurutnya berimbas kepada tidak maksimalnya pelayanan kepada masyarakat, begitu juga tidak terpenuhinya kebutuhan pelayanan sesuai dengan peraturan perundang-undangan bagi setiap warga Negara dan penduduk.

” Kapus tidak ada ditempat katanya keluar kota bawa berobat orang tua. Namun ketika saya minta nota dinas (Nd) para pegawai pun juga tidak bisa membuktikannya” Sebutnya.

Diketahui, inspeksi mendadak (sidak) terhadap Puskesmas juga diketahui dari 61 Jumlah Pegawai berkerja di Puskemas itu hanya 13 orang yang berada ditempat. Kendati penjabat (Pj) Bupati telah menunggu hingga jam 10.00 WIB

“Saya minta pelayanan kesehatan kepada masyarakat harus diutamakan karena saya (Pj Bupati) dan seluruh perangkat pemerintahan ini diberikan amanah untuk melayani masyarakat, bukan untuk bersenang-senang” tututnya []

Roni Ganesha

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *