RajaBackLink.com

KEPALA BPBD KOTA SUBULUSSALAM RESPON CEPAT : BANTU PADAMKAN KEBAKARAN RUMAH WARGA

KEPALA BPBD KOTA SUBULUSSALAM RESPON CEPAT :  BANTU PADAMKAN KEBAKARAN RUMAH WARGA

Dinastinews.com Aceh | Subulussalam | Aksi Sigap BPBD kota Subulussalam membantu warga padamkan api – Saat kebakaran 2 unit dapur rumah – Dusun Indah Desa Subulussalam Utara – Kota Subulussalam. Selasa(20/12/2022).

Pasukan BPBD dan Brimob pihak polres Subulussalam – TNI dan terlihat juga Kepala desa Subulussalam Utara – H. Durasa Lembong anggota DPRK kota Subulussalam turun langsung – Samin Jabat Doli Cibro ikut membantu warga yang tengah membutuhkan bantuan.

Pada saat kejadian api dengan cepat melahap 2 unit dapur rumah yang bangunannya terbuat dari kayu milik : Abdul Bakti Solin – dan rumah H. Amin – berkat kesigapan dari para personel Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Subulussalam – dibantu oleh personel Brimob Kompi 2 Batalyon C Pelopor, Polres Subulussalam – dan TNI dapat dipadamkan.

Menurut keterangan saksi Siti Hajar melihat adanya kepulan asap berasal dari dapur rumah Abdul bakti Solin – kemudian saksi memberitahukan kepada kakaknya Fitriani Berutu – kemudian Fitriani Berutu dengan cepat keluar rumah dan berteriak meminta pertolongan kepada masyarakat untuk memadamkan api

Selanjutnya saksi dan warga beserta tim dibantu oleh Pemadam kebakaran kota subulussalam – personil Brimob Kompi 2 Batalyon C Pelopor, Polres Subulussalam – TNI yang berhasil memadamkan api sehingga tidak menjalar ke bagian ruang tengah rumah.

H. Ramadhan. ST. MM – Kepala Kalak BPBD Kota Subulussalam menghimbau kepada masyarakat : Agar berhati-hati. Sebab rumah penduduk yang kebanyakan berkontruksi kayu dan saling berdempetan, akan menyebabkan kobaran api dengan cepat menjalar kebangunan lain.

Dengan cepatnya kita mendapatkan imformasi bahwa ada kebakaran dijalan Teuku Umar – lalu kepala Kalak BPBD kota Subulussalam mengerahkan mobil armada pemadam kebakaran 4 unit dan dibantu satu unit mobil water Canon dari Danki brimob Subulussalam. Untuk membantu memadamkan api,

Masyarakat yang terkena musibah itu kita dari BPBD siap membantu berupa bahan : Makanan – Mie instan – Minyak goreng – dan telur – yang kita kondisikan kepada masyarakat nantinya.

H. Ramadhan menjelaskan respon cepat tim personel baju orange BPBD dalam membantu memadamkan api yang menghanguskan 2 unit Dapur Rumah merupakan sikap cepat tanggap serta salah satu wujud pelayanan dan kesiagaan BPBD kota Subulussalam kepada Masyarakat.

Hingga saat ini penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan pihak kepolisian []

Mr. Padang – Roni Ganesha

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *