RajaBackLink.com

Di Tangkap “tim elang” 2 x 24 Jam,di Duga Pencuri Kabel dengan Nilai 330 Juta di Amankan.

Di Tangkap “tim elang” 2 x 24 Jam,di Duga Pencuri Kabel dengan Nilai 330 Juta di Amankan.

Dinastinews.com – Merangin Jambi,Minggu 18 Desember 2022.  “Tim Elang” kembali tunjukkan Ketajaman orientasi dan tindakan sigapnya, Opsnal Sat Reskrim serta Unit Kam Satintelkam Polres Merangin dalam 2 x 24 Jam berhasil mengamankan 2 (Dua) orang laki-laki “di duga” telah melakukan Tindak Pidana  “PENCURIAN” sebagaimana dimaksud dalam Pasal 362 KUHpidana,

Berdasarkan Laporan Polisi SPKT/ POLRES MERANGIN/ Tanggal 16 Desember 2022.

Kapolres Merangin Akbp. Dewa Ngakan Nyoman Arinata. S.I.K.,MH membenarkan telah mengamankan di Duga Pelaku,Kapolres pada awak media ini menyampaikan, Tim Elang Opsnal Satreskrim yang di Pimpin Akp. Lumbrian Hayudi Putra. S.I.K.,MH,telah mengamankan di duga tersangka serta barang bukti.

Kedua nya di amankan pada hari yang sama, seorang laki laki inisial LO 26 Tahun beralamat kampung 7 desa tanjung rejo kec.margo tabir Kab.Merangin serta seorang laki laki inisial HN 33 tahun beralamat di desa sungai putih tran E1 kec.bangko barat Kab.Merangin

 

Kapolres menjelaskan,yang di duga Tersangka di amankan hari Sabtu 17 Desember 2022 dengan jenjang waktu panjang dalam proses penangkapan,kepiawaian Tim Elang Opsnal Satreskrim Polres Merangin patut di acung jempol,hampir 10 jam Pengintaian  setelah di ketahui

Sekira pukul 13.00 Wib sampai dengan 22.00 Wib.

Beberapa barang bukti sebagai alat pembuktian telah dilakukan tindakannya Pidana sesuai pasal 362 KUHpidana turut di amankan ke Mapolres merangin.

Seperti diketahui pada pemberitaan media online dinastinews.com,

Pada Hari Jum’at Tanggal 16 Desember 2022 sekira pukul 07:00 wib telah terjadi tindak pidana “PENCURIAN KABEL A3CS240MM“ milik PT PLN (Persero) ULP BANGKO yang terletak diarea Dusun Mudo Desa Mudo Kec. Bangko.

 

Adapun kejadian berawal sekira Jam 08.00 wib Pelapor bertemu Manager ULP PLN BANGKO, dan menyampaikan berita bahwa Kabel A3CS240MM milik PT PLN (Persero) ULP BANGKO telah di curi di dusun mudo Desa Mudo Kec. Bangko, kemudian Atas Perintah Manager ULP PLN BANGKO selaku Saksi inisial RP beserta WN “nama Privasi” berangkat mendatangi dusun mudo Desa Mudo dan mendapati 1 (satu) Unit mobil pickup Warna hitam BH 90xx XX telah terbakar serta di Bak belakang mobil tersebut terdapat gulung Kabel warna hitam sepanjang ± 20 (dua puluh) meter.

 

Atas kejadian tersebut PT PLN (Persero) ULP BANGKO, kehilangan ± 8000 (delapan ribu) meter Kabel  A3CS240MM dan mengalami kerugian materil sebesar Rp.330.000.000,00 (tiga ratus tiga puluh ribu rupiah) Atas kejadian tersebut korban/Pelapor datang ke Polres Merangin untuk melaporkan kejadian tersebut untuk di tindak lanjut.

 

Berdasarkan Pengembangan  dan penyelidikan,mengerucut pada beberapa nama, berdasarkan itu

Pada Hari sabtu Tanggal 17 Agustus 2022 Sekira pukul 13.00 Wib Tim Elang Opsnal Sat Reskrim mendapatkan informasi bahwa HN sedang berada di kontrakan di dusun bangko kec. Bangko kab. Merangin.

 

kemudian tim elang opsnal sat reskrim polres merangin langsung menuju ke kontrakan yang di maksud. Setelah sampai di kontrakan tersebut tim opsnal menumukan HN  yang sedang berada d kontrakan kemudian tim opsnal polres merangin langsung mengaman kan dan  mengintrogasi singkat dan mendapatkan sebuah nama dengan inisial LO

 

Keberadaan LO di rumahnya di desa tanjung rejo kec.margo tabir kab. Merangin, lalu tim opsnal sat reskrim polres merangin langsung menuju rumah LO, dan tim opsnal sat reskrim polres merangin langsung mengamankan di duga tersangka kedua.

 

Setelah memastikan di duga tersangka LO,Kemudian Tim Elang sat reskrim polres merangin membawa pelaku dan berikut barang bukti ke mako Polres Merangin guna untuk penyelidikan lebih lanjut.

 

Di penghujung komfirmasi ini,Kapolres Merangin Akbp. Dewa Ngakan Nyoman Arinata. S.I.K.,MH menyampaikan,Bijaksana dan perlu di ingat,apa yang kita tanam,maka itu pula lah yang akan kita Tuai nanti,tutup Kapolres.

Hambali

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *