RajaBackLink.com

Polsek Sungai Manau Siaga,Antisipasi Gangguan Kamtibmas dan Antisipasi/Pembenahan Jalan Rawan Forcemajeur

Polsek Sungai Manau Siaga,Antisipasi Gangguan Kamtibmas dan Antisipasi/Pembenahan Jalan Rawan Forcemajeur

Dinastinews.com – Merangin Jambi,Kamis 15 Desember 2022. Menjelang Nataru,intensif nya pelayanan publik sangat mendapat perhatian khusus dari perbagai pihak,sepertihalnya Infrastruktur dan penanganan Pasilitas Publik lainnya.

Kapolres Merangin Akbp. Dewa Ngakan Nyoman Arinata. S.I.K.,MH melalui Kapolsek Sungai Manau Iptu. Mulyono. SH pada awak media ini menyampaiakan,sesuai persiapan dan pungsi polri pada undang undang nomor 2 tahun 2002,yang mana menyebutkan Pelayanan,pengayoman dan Pelindung masyarakat.

Kapolsek yang Didampingi Waka Polsek Sungai Manau Ipda

Hari Septriya menyampaikan,kita laksanakan pengamanan pembangunan/Pengecoran Jalan yang Longsor di KM.71 Desa Birun Kec.Pangkalan Jambu Kab.Merangin.

Kegiatan Pengecoran Jalan Longsor di KM.71 Desa Birun, Kapolsek beserta Personil Polsek Sungai Manau Kanit Patroli Sungai Manau Aiptu. A.Rayanis.SH menyampaikan hasil dari kegiatan Pengecoran jalan Longsor diantaranya,

– Perbaikan Jalan di Desa Birun tepatnya di KM.71 sepanjang 40 meter tersebut saat ini sudah mencapai 75 %.

– Pelaksanaan NATARU (Natal dan Tahun Baru) Jalur Penghubung antara Kab.Kerinci dan Kab.Merangin jalan tersebut sudah bisa dilalui oleh kendaraan dari 2 arah secara bersamaan tanpa adanya Buka Tutup Jalan.

 

– Proses Pengecoran jalan yang Longsor di desa Birun masih tetap melakukan pengerjaan dan selama Proses Pengeringan Pengecoran Jalan Longsor, maka aktifitas kendaraan yang melintas dari Lokasi Pengecoran Jalan masih tetap di berlakukan buka tutup jalan di lokasi perbaikan tersebut.

 

Kapolres melalui Kapolsek juga menambahkan bahwa masih ada terdapat 3 titik Jalan yang mengalami penyempitan jalan akibat dari terkikisnya kedalam Jurang dan saat ini masih menunggu Perbaikan, ” namun Jalur tersebut masih dapat di lewati oleh kendaraan “.

 

– Antisipasi terjadinya Insiden Forcemajeur yang dapt mengakibatkan hambatan jalan di perbatasan yang terkenal Rawan Lonsor ini, di Saat NATARU diwilayah Hukum Polsek Sungai Manau, dari pihak PLTA Muara Hemat Kab.Kerinci Menyiagakan 3 Unit alat berat untuk Antisipasi tanah longsor, 2 Unit berupa alat Berat Jenis Excavator dan 1 unit jenis Dosser di siagakan dilokasi yang dianggap Rawan Longsor di desa Birun kec.Pangkalan Jambu.

 

Kapolres Merangin Akbp. Dewa Ngakan Nyoman Arinata. S.I.K.,MH pada awak media ini,menyambut tahun baru segenap personil polres Merangin mendapat posisi Pos PAM dan Yan yang di mulai tanggal 22 Pergeseran Personil dan 23 Desember 2022 dimulai dengan fungsi memberi kenyamanan pada warga saat melaksanakan Aktifitas Nataru. Ujar Kapolres.

 

Hambali

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *