RajaBackLink.com

TIDAK HADIR MEDIASI – PEMDES SILATONG ACEH SINGKIL SERAHKAN KASUS KE APH

TIDAK HADIR MEDIASI –  PEMDES SILATONG ACEH SINGKIL SERAHKAN KASUS KE APH

Dinastinews.com Aceh | Aceh Singkil | Terkait peristiwa pengrusakan dan pencurian buah kelapa sawit milik Hj. Nawarti – warga Desa Silatong – Kecamatan Simpang kanan – Kabupaten Aceh Singkil – yang dilakukan oleh oknum (ND). Pemerintah Desa tersebut melakukan Mediasi dengan memanggil kedua belah pihak, Minggu (11/12/2022).

Kepala Desa Silatong Habibi mengatakan : Sudah mencoba melakukan mediasi kedua belah pihak Namun pihak pelaku pengrusakan tidak hadir dalam acara mediasi tersebut.

“Karena saat melakukan mediasi pihak pelaku pengrusakan tidak hadir maka dari itu kami dari pemerintah Desa menyerahkan persoalan ini kepihak aparat penegak hukum” ujar Habibi Ahad (11/12/2022).

Sementara itu, Muhammad Safar SSy. CPCLE. CLM.bCPM Dan Herman Putra. SH selaku kuasa Hukum pelapor Hj. Nawarti juga kecewa dengan sikap oknum pelaku pengrusakan kebun sawit milik kliennya itu. Karena tidak mengindahkan dan tidak menghargai aparat pemerintah desa dengan tujuan dari pemerintah desa untuk dimediasi kedua belah pihak hari ini, agar persoalan ini bisa diselesaikan dengan cara Pemerintah Desa.

Kuasa Hukum Hj. Nawarti – meminta kepada aparat kepolisian agar segera menangkap pelaku pengrusakan dan pencurian buah sawit yang dilakukan oleh oknum (ND) bersama Cs nya serta mobil Fuso pengakut pokok durian serta seluruh pelaku pengrusakan dan pencurian agar semuanya ditangkap oleh kepolisian serta penadah yang membeli buah sawit yang dicuri oleh insial ND bersama Cs nya.

“Hal ini disesuaikan dengan Surat tanda terima Laporan Polisi pada tanggal/03/11/2022 dengan Nomor SkTBL/X1/ SKPT Polres Aceh Singkil/Polda Aceh/2022/ Kuasa hukum Nawarti resmi Melaporkan perbuatan perusakan tanaman kelapa sawit dan pokok durian sesuai pasal 406 KUHP yang diduga dilakukan oleh Sekelompok orang yang bernama : Ali Basran alias Nandong bersama Cs nya” ujarnya.

Pelapor diketahui bernama Hj. Nawarti warga Desa Silatong – Kkcamatan Simpang kanan – Kab. Aceh Singkil. yang melaporkan tentang peristiwa pengrusakan dan pencurian buah sawit milik Hj. Nawarti []

Roni Ganesha

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *