RajaBackLink.com

MASYARAKAT PENGGUNA JALAN – APRESIASI RESPON CEPAT POLSEK SETIA BAKTI BERSIHKAN POHON TUMBANG

MASYARAKAT PENGGUNA JALAN –  APRESIASI RESPON CEPAT POLSEK SETIA BAKTI BERSIHKAN POHON TUMBANG

Dinstinews.com Aceh || Calang || Personel Polsek Setia Bakti – Polres Aceh Jaya bersama Koramil Setia Bakti serta masyarakat disekitarnya : Bekerja sama membersihkan pohon yang tumbang menghalangi jalan raya di Jalan Lintas Umum B. Aceh – Meulaboh – Desa Sawang – Kec. Setia Bakti – Kab. Aceh Jaya – KM 132.

Adapun penyebabnya pohon yang tumbang diakibat cuaca angin kencang dan hujan yang mengguyur wilayah Aceh Jaya. Selasa (6/12/2022).

Kapolres Aceh Jaya AKBP Yudi Wiyono melalui Kapolsek Setia Bakti Ipda Fauzi Adha mengatakan bahwa : Setelah mendapat informasi adanya pohon tumbang melintang dan menutup bagian badan jalan sehingga mengganggu pengendara yang lewat hingga pihaknya langsung menuju kelokasi kejadian.

“Dibantu masyarakat setempat bertindak cepat dengan memotong dan membersihkan pohon yang tumbang melintang dibadan jalan raya dengan menggunakan alat Sinso dan parang dan pohon yang tumbang akhirnya berhasil dievakuasi dan tidak menganggu pengendara” kata Ipda Fauzi Adha.

Menurutnya : Bila tidak segera dibersihkan, pohon tumbang yang menutup jalan dikhawatirkan dapat membahayakan pengendara dan bisa menyebabkan kemacetan serta kecelakaan lalu lintas.

Beruntung tidak ada kerugian ataupun korban jiwa saat kejadian pohon tumbang tersebut“ Setelah dilakukan pemotongan dan pembersihan akhirnya jalan raya bisa dilintasi pengguna jalan dengan aman dan lancar” sebutnya.

Kini arus lalulintas dilokasi tersebut sudah dapat dilalui oleh kendaraan, namun kita tetap menghimbau kepada masyarakat yang berkendara agar tetap berhati-hati dan tetap mematuhi peraturan berlalu lintas []

Roni Ganesha

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *