RajaBackLink.com

Kapolres Merangin Apresiasi Kerjasama Warga Telah Menyerahkan Senjata Api Tanpa Izin ke Polres Merangin

Kapolres Merangin Apresiasi Kerjasama Warga Telah Menyerahkan Senjata Api Tanpa Izin ke Polres Merangin

 

Dinastinews.com – Merangin Jambi,Selasa 6 Desember 2022. Jajaran Polres Merangin dalam rangka pelaksanaan Operasi Pekat II Siginjai 2022 guna menjamin Harkamtibmas di wilayah hukum polres Merangin telah di laksanakan kegiatan Preventif dan kegiatan penggalangan dan himbauan yang menyangkut Kamtibmas.

 

Seperti halnya upaya penggalanan personil polres Merangin baik dari Pungsi Satuan maupun dari Jajaran Polsek Polsek.

 

Akbp. Dewa Ngakan Nyoman Arinata. S.I.K.,MH Kapolres Merangin pada Awak media ini menyampaikan,penggunaan senjata Api baik rakitan ataupun pabrikan yang dikuasai dan di gunakan Tanpa di lengkapi izin resmi dan pantauan pihak kepolisian., Tentu akan berakibat terjadinya pelanggaran yang cukup serius dan dikenakan undang undang darurat

Kepemilikan senjata api secara umum diatur dalam Undang-Undang Darurat No 12 Tahun 1951 yang bersifat pidana. Ujar kapolres

 

Kapolres juga sampaikan, beberapa penyerahan senjata api rakitan telah di laksanakan warga masyarakat pada jajaran Polsek diantaranya.

 

– Jajaran Polsek Pamenang yang di Pimpin Akp. David PUL Tampubolon pukul 08.00 wib Melaksanakan kegiatan preventif dengan menerima penyerahan “senpi rakitan (kecepek) ” oleh inisial HB dengan alamat Desa.Pauh Menang Kec. Pamenang Kab. Merangin.

 

– Jajaran Polsek Bangko yang di pimpin Akp. Harianto Sitepu. SE.MM pukul 08.00 wib Melaksanakan kegiatan preventif menerima penyerahan “senpi rakitan (kecepek)” dari warga inisial AS warga Desa Sungai Kapas Kec. Bangko Kab.Merangin.

 

– Jajaran Polsek Tabir Selatan yang dipimpin Iptu. Fajar Nugroho pukul 08.00 wib Melaksanakan kegiatan preventif menerima penyerahan “senpi rakitan (kecepek)” dari warga inisial TL warga Desa Muara Delang Kec.Tabir Selatan Kab.Merangin.

 

Beberapa sampel penyerahan senpi merupakan kerjasama masyarakat bersama polri membuktikan hubungan Polri dan masyarakat sangat harmonis,ujar Kapolres.

 

Pada kesempatan ini,sekira pukul 09;00 wib bertempat di Mapolres Merangin,Kapolsek Bangko Akp. Harianto Sitepu. SE.MM melalui Wakapolsek Bangko Ipda. Jasman Bersama Anggota Menyerahkan Barang Bukti Hasil Dari Operasi Pekat II Siginjai di Polres Merangin.

 

Di samping itu,Kabag Ops Polres Merangin Kompol. Agus Saleh. SH. Pada awak Media ini menambahkan. Kami sangat mengapresiasi pada masyarakat karena sangat bekerja sama akan penyerahan senpi. Kedepannya mari kita Galang kerjasama agar kerjasama masyarakat dan polri tumbuh dengan lebih erat. Ujar Kabag.

 

Hambali

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *