RajaBackLink.com

PERINGATI HARI RELAWAN INTERNASIONAL – BASECAMP SOLIDARITAS INDONESIA ( BSI ) LAKUKAN KEGIATAN INI

PERINGATI HARI RELAWAN INTERNASIONAL –  BASECAMP SOLIDARITAS INDONESIA ( BSI ) LAKUKAN KEGIATAN INI

Dinastinews.com Aceh || Langsa || Hari relawan Internasional yang jatuh dan diperingati setiap tahunnya pada tanggal 5 Desember, Lembaga Kemanusiaan Basecamp Solidaritas Indonesia (BSI) lakukan kegiatan Kaliku Kini Bersih (Kaki Bersih) dan (Warteg Solidaritas – Warsos), yang merupakan layanan makan gratis bagi masyarakat.

Anissa yang merupakan relawan sekaligus koordinator aksi ini mengatakan bahwa kegiatan ini juga disinergikan bersama Kementerian Sosial Masyarakat Universitas Samudra Langsa dan Gerakan Pramuka RACANA IAIN Langsa agar bisa membawa dampak serta manfaat yang lebih besar, sebutnya.

Lebih lanjut Anissa mengatakan : Untuk aksi Kaki Bersih telah dilaksanakan pada hari Sabtu kemarin dengan titik aksi dialiran sungai Krueng Langsa atau lebih tepatnya berlokasi di Desa Meurandeh Dayah. Kec.Langsa Lama. Kota Langsa. ujar Anissa menambahkan.

Dalam aksi yang berupa pembersihan aliran sungai ini relawan dan seluruh unsur yang terlibat berhasil mengumpulkan dan membersihkan sampah yang menumpuk dialiran sungai sebanyak 150 kilogram.

Sedangkan untuk (Warteg Solidaritas – Warsos) diselenggarakan di Taman Krueng Langsa yang ada di Desa Sidorejo. Langsa Lama. Kota Langsa.

Dalam kegiatan (Warsos) ini sendiri, jelasnya lagi : Ada sebanyak 200 porsi makanan gratis bergizi siap santap diberikan kepada masyarakat dan dilayani langsung oleh relawan BSI.

Dengan adanya kegiatan ini dirinya mengatakan bahwa peran relawan terutama dalam dunia kemanusiaan adalah suatu hal yang sangat penting terutama dalam mewujudkan terciptanya kemandirian dan pembangunan terutama dari sisi pelayanan bagi masyarakat, katanya.

Ia menambahkan : “Semoga dengan peringatan hari relawan Internasional ini menjadi tonggak sekaligus cikal bakal embrio lahirnya prinsip berbagi dengan kepedulian yang tinggi bagi seluruh insan kemanusiaan di dunia – imbuh Anissa []

B.01 Ganesha

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *