RajaBackLink.com

Pemekaran RT 21 Kelurahan Pematang Kandis,44 KK menjadi Warga RT 28 Di Desa Sungai Ulak

Pemekaran RT 21 Kelurahan Pematang Kandis,44 KK menjadi Warga RT 28 Di Desa Sungai Ulak

Dinastinews.com – Merangin Jambi, Minggu 27 November 2022. Seperti kita ketahui dewasa ini, ada ungkapan Pemekaran adalah kegiatan membagi kelembagaan RT atau RW menjadi dua atau lebih dalam 1 (satu) RW atau RW baru karena melebihi batas maksimal jumlah Kepala Keluarga.

Hal ini patut di sampaikan pada khalayak ramai di suatu daerah atau wilayah kecil dalam suatu Kecamatan dan desa. Peresmian yang dilaksanakan hari sabtu tgl 26 november 2022 sangat mendapat apresiasi warga yang telah menjadi warga RT 28 Desa Sungai Ulak.

 

Sepeti halnya,sebelum di laksanakan Pemekaran dari RT 21 di Kelurahan Pematang Kandis Kecamatan Bangko dan di mekarkan penambahan  menjadi Warga Bukit Mandir RT 28 namun sesuai kontur Area masuk menjadi warga di Wilayah Desa Sungai ulak kecamatan Nalo Tantan.

 

Wilayah RT 28 yang langsung berbatasan dengan RT 21 Kelurahan Pematang Kandis tentu menarik untuk di simak,dimana Suatu RT berhadapan dengan RT lain di lain Daerah Kelurahan dan Desa.

Kesepakatan pemekaran terhadap 44 Kepala Keluarga menjadi sebuah RT yang mandiri dan langsung pemilihan sebagai Ketua RT Terpilih Ketua Rt terpilih Dedi Waharndi,A.KS.

 

Menurut Jusherman Danil Warga RT 28 pada awak media ini. Rencana pemekaran sudah dari bulan Maret 2022. Maka pada tanggal 15 september 2020 warga bersama panitia pemekaran menghubungi pihak desa Sungai ulak dan di tanggapi dengan baik.

 

Alhamdulillah berkat saran dari pihak desa dan di dukung kadus V desa Sungai ulak Ngatno,SP. untuk bergabung ke RT,16 Sungai ulak. Alhamdulillah pada tanggal 1 oktober terbit Persetujuan dari pihak desa Sungai ulak , menetapkan menjadi RT 28. Ujar Pria yang akrab di panggil Jus.

 

Di samping itu,masih banyak yang harus kami benahi ujar Jus,diantaranya Alamat domisili di KK dan KTP serta dokumen lainnya. Karena kami telah resmi menjadi warga desa sungai ulak,maka jelas kami akan selalu berkoordinasi pada kantor desa yang baru,ungkapnya.

 

Hambali

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *