RajaBackLink.com

KEPALA DESA SIMPANG ANEUH SALURKAN BLT – DD TEPAT SASARAN KEPADA WARGA DESANYA.

KEPALA DESA SIMPANG ANEUH SALURKAN BLT – DD TEPAT SASARAN KEPADA WARGA DESANYA.

Kepala Desa Simpang Aneuh Menyalurkan BLT-DD.Tepat Sasaran

Dinastinews.com Aceh | Aceh Timur | Kepala Desa Simpang Aneuh – Kecamatan Rantau Seulamat – Kabupaten Aceh Timur, telah menyalurkan uang BLT-DD untuk bulan Oktober dan November 2022 kepada 83 KPM. Penyaluran uang BLT-DD tersebut tepatnya di Kantor kepala Desa setempat pada pukul 15.00 Wib, yang dihadiri oleh Bhabinkamtibmas Polsek RTS dan Bhabinsa Ramil 03/RTS serta perangkat Desa setempat.

Dalam kesempatan yang singkat, Kepala Desa Simpang Aneuh ( Yus )
menyampaikan beberapa hal yang penting tentang aturan yang berhak menerima BLT-DD – Tahun 2023 nantinya.

Yus – mengatakan “Ada 3 ( tiga ) katagori yang berhak menerima BLT Tahun 2023 yaitu :

1. Keluarga Exstrim.

2.Keluarga yang menderita penyakit tahunan.

3.Keluarga Fabel.

Selanjutnya, bagi orang tua yang umurnya diatas 60 tahun masih tercatat sebagai penerima BLT.

Kemudian, bagi ibu-ibu yang janda, itu wajib kita salurkan BLT, dan disini tidak Mandang dari faktor usia, yang penting dia janda, soal umur bukan suatu hambatan, karena
janda tersebut dianggap termasuk salah satu yang hilang pencahariannya, Sebut Yus.

Tak hanya itu, tambah Yus di tahun 2023 uang BLT tinggal 25%, jadi sudah terpangkas sebanyak 15%, jadi bagi masyarakat yang umurnya diatas 60 tahun sudah masuk kedalam katagori sebagai penerima BlT-DD kata Yus.

Selanjutnya, bagi Bapak/ Ibu yang merasa tidak tersebut kedalam katagori yang saya sebutkan tadi, maka sangat disayangkan dan ini berat untuk saya sampaikan, tapi apa boleh buat itu semua sudah patokan dari pemerintah, ujar Yus.

Untuk itu, saya berharap kepada warga yang nantinya ditahun 2023 tidak mendapatkan uang BLT, maka jangan salahkan kami, kami hanya penyambung lidah pemerintah. Dan bagi Bapak/ Ibu yang namanya masih tercantum kedalam katagori yang tersebut diatas, maka saya ucapkan” Selamat anda masih beruntung”

Alhamdulillah … Dengan cairnya uang BLT hari ini semoga dapat dipergunakan sebaik mungkin lebih-lebih dimusim penghujan seperti ini semua kebutuhan pokok rumah tangga meroket naik, oleh karena itu gunakanlah uang ini sebaik-baiknya. Tutup Yus selaku kepala Desa Simpang Aneuh.

Liputan: Teuku Ridwan – Isa – Ganesha

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *