RajaBackLink.com

Ketua DPD AWNI ACEH Dukung Penuh Tgk. Yunus DPRA Desak PUPR Aceh Perbaiki Jalan Nasional Lintas Aceh timur Yang Terlihat Bobrok Dan Amburadul

Ketua DPD AWNI ACEH Dukung Penuh Tgk. Yunus DPRA Desak PUPR Aceh Perbaiki Jalan Nasional Lintas Aceh timur Yang Terlihat Bobrok Dan Amburadul

 

Dinastinews.Com Aceh | Aceh Timur — Hendrika Saputra. A.Md ketua DPD AWNI ACEH mendukung penuh upaya yang dilakukan oleh Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Aceh (DPRA) komisi VI Tgk. Muhammad Yunus atau yang akrab disapa “Abon Yunus” mendesak Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Aceh untuk menangani serius kerusakan badan jalan lintas Provinsi Kabupaten Aceh Timur secara permanen.

Tgk. Yunus “Hampir tiap hari saya menerima keluhan dari masyarakat Aceh Timur bahwa di Kecamatan Darul Aman – Kecamatan Idi Rayeuk dan Kecamatan Peureulak Barat, pada badan jalan Nasional tersebut sekarang ini sangat sering terjadi kecelakaan akibat dipenuhi ribuan lubang bagian sisi kiri – kanan badan jalan,” ujar Abon Yunus kepada media ini, Kamis (27/10/2022).

Dimana kemarin juga viral dimedia salah seorang anggota DPRK Aceh Timur juga berang terhadap jalan berlubang lintas Medan-Banda Aceh tepatnya didepan kantor pusat Pemerintahan Kabupaten Aceh Timur.

Abon menambahkan, kerusakan jalan lintas propinsi itu telah dibiarkan sejak lama bertahun-tahun tanpa perhatian tanpa ada penanganan serius sampai hari ini, sehingga masyarakat menjadi korban saat melintasi jalan otoritas propinsi tersebut.

“Apakah perlu menunggu korban selanjutnya lebih banyak lagi berjatuhan, seperti kejadian hari Selasa kemarin (25/10/2022) seorang gadis Ade 28 (tahun) warga Langsa bertabrakan dengan mobil Toyota Kijang Innova hingga meninggal akibat sama-sama saling mengelak menghindari lubang maut celaka itu didepan SMK Pertanian Negeri Alue Bue, baru jalannya ditangani dan diperbaiki. Jadi jangan hanya sekedar melakukan bukan penambalan-penambalan pada setiap tahun tapi harus diwujudkan secara permanen sesuai amanah rakyat.

Abon juga mendapatkan laporan dari rombongan jamaah asal Langsa dan Aceh Tamiang yang bepergian akan bertakziah kerumah Almarhum Abu Tumin Blang Bladeh, Jeumpa, Bireuen juga mengalami insiden, mobil yang mereka tumpangi terperosok kedalam lubang jalan hingga mengalami ban mobil meledak dan beberapa penumpang mengalami cidera ringan.

Hendrika Saputra Ketua AWNI ACEH turut mendukung penuh himbauan upaya yang dilakukan Abon Yunus anggota DPRA. Saya meminta memohon dan berharap kepada Dinas terkait untuk segera menunaikan tugasnya sesuai sumpah jabatan sebagaimana yang dibebankan oleh negara kepada mereka sebagai aparatur PUPR untuk menangani sarana jalan berlubang dijalan raya lintas Medan-Banda Aceh tersebut yang tepatnya di Kabupaten Aceh Timur demi sebelum menambah korban jiwa lebih banyak lagi. Yang memang sudah menjadi kewajiban dan tugasnya mereka[]

 

 

 

 

 

 

Laporan : Hendrika feat ganesha

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *