RajaBackLink.com

Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Cikarang Perketat Keamanan Jelang Natal & Tahun Baru

Lembaga  Pemasyarakatan  Kelas IIA Cikarang Perketat Keamanan Jelang Natal & Tahun Baru

Beritapantau.online|Bekasi
Jelang libur NATARU 2022 (Natal dan Tahun Baru) Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Cikarang perketat pengawasan dan pengamanan sebagai langkah antisipasi dari gangguan keamanan serta ketertiban di dalam lapas. Upaya tersebut dengan melakukan pemeriksaan serta penggeledahan diseluruh blok kamar hunian secara intens, serta memperketat pengamanan selama libur Nataru.

Selain itu, dalam upaya antisipatisi tersebut, Lapas Kelas IIA Cikarang juga melakukan koordinasi dengan instansi penegak hukum lainnya, diantaranya Polres Metro Bekasi, Polsek Cikarang Pusat, Batalyon D Pelopor Sat Brimob Polda Metro Jaya, serta Kodim 0509 Kabupaten Bekasi.

Kalapas Kelas IIA Cikarang, SEG Johannes mengatakan, koordinasi yang dilakukan pihaknya guna memperkuat sistem pengamanan selama libur Natal dan Tahun Baru 2022 mendatang. Nantinya, akan dibentuk tim piket khusus selama libur Nataru yang diperbantukan petugas staf sebagai penguatan jajaran regu pengamanan, ditambah bantuan personil dari Kepolisian dan TNI.

“Sebagai upaya lebih lanjut dalam memperkuat sistem keamanan Lapas menjelang libur nataru, saya memerintahkan Kasi Kamtib dan Ka KPLP untuk membentuk piket khusus” jelasnya, Senin (13/12/2021).

“Selain itu, jajaran pengamanan kami selama bulan Desember telah meningkatkan intensitas penggeledahan Blok dan kamar hunian sebagai antisipasi sekaligus bentuk evaluasi pelaksanaan pengamanan di dalam Lapas” Kata Johannes.

Serangkaian kegiatan tersebut, akan dilaksanakan sebelum dan sesudah libur Nataru guna menjaga stabilitas keamanan dan ketertiban Lapas serta mendeteksi lebih dini kerawanan terjadinya gangguan Kamtib pada momentum perayaaan Natal dan Tahun Baru 2022.

“Giat ini akan terus dilaksanakan sebelum dan sesudah perayaan Nataru kali ini” tutupnya. (Hs/Red).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *