RajaBackLink.com

Tebar Bibit Ikan,Kapolsek Tabir Selatan bersama Gapoktan Tanjung Sehati desa mekar jaya,Mari Jaga Ekosistim Alam.

Tebar Bibit Ikan,Kapolsek Tabir Selatan bersama Gapoktan Tanjung Sehati desa mekar jaya,Mari Jaga Ekosistim Alam.

Dinastinews.com – Merangin Jambi, Pada hari Selasa tanggal 18 Oktober 2022 pukul 14.00 wib Akbp. Dewa Ngakan Nyoman Arinta. S.I.K.,MH Kapolres Merangin melalui Kapolsek Tabir Selatan Iptu. Fajar Nugroho bersama Ketua Gapoktan Tanjung Sehati desa mekar jaya Kecamatan Tabir Selatan Jalal Sayuti melaksanakan kegiatan penebaran bibit ikan untuk memperbaiki ekosistem sungai di desa Mekar Jaya Kecamtan Tabir Selatan.

 

Pada kesempatan ini Kegiatan dihadiri oleh Anggota Komisi 2 DPRD Kabupaten Merangin Dapil II (Hariyanto). Camat Tabir Selatan Antin Kristian Sulistiawati S.STP. Kepala Desa Mekar Jaya. Kepala Desa Bungo Tanjung . Kepala Sekolah SMP 17 Merangin . Seluruh anggota Gapoktan Tanjung sehati. Bhabinsa Desa Mekar Jaya. Bhabinkamtibmas Desa Mekar Jaya.

 

Kegiatan dilaksanakan bertepatan dengan hari ulang tahun Gapoktan Tanjung Sehati yang ke 13 dan kegiatan ini yang bertujuan untuk menjaga kelestarian alam terutama ekosistem yang berada di sepanjang aliran sungai desa Mekar Jaya dan sekaligus untuk “mengkampanyekan” kepada masyarakat agar tidak melakukan kegiatan mencari ikan dengan cara illegal yang dapat merusak ekosistem sungai seperti halnya dengan cara meracun ataupun dengan cara menyetrum.

 

Kapolsek menyampaiakan, dalam kegiatan tersebut sekaligus dilaksanakan lomba memancing di sepanjang aliran sungai yang diikuti oleh 400 orang peserta yang berasal dari sekitar desa Rawa Jaya dengan harapan bahwa seluruh masyarakat bisa merasa memiliki dan bersama sama menjaga kelestarian sungai untuk kesejahteraan warga desa Mekar Jaya hingga ke anak cucu nantinya. Ujar Kapolsek.

 

Hambali

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *