RajaBackLink.com

Pergeseran logistik pilkades di Sarolangun dapat pengawalan ketat Polres Sarolangun

Pergeseran logistik pilkades di Sarolangun dapat pengawalan ketat Polres Sarolangun

 

Sarolangun.DinastiNews.com – Pergeseran logistik untuk pemilihan kepala desa (pilkades) dari Kabupaten ke desa di Kecamatan Kecamatan Kabupaten Sarolangun, mendapat pengawalan ketat dari aparat keamanan untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan. Selasa (18/10/2022).

Logistik pilkades serentak sebanyak 57 desa, 166 TPS, untuk pengamanan Pilkades Serentak Kabupaten Sarolangun dengan perkuatan 241 Personil Polres Sarolangun, serta melibatkan 80 personil TNI (Kodim Sarko), 60 personil Brimob, 60 personil Sat Pol PP, dan 332 Linmas.

“Pergeseran logistik pilkades serentak dari Kabupaten ke desa itu dilakukan dengan pengawalan ketat serta didampingin para Pejabat Pemkab Sarolangun dan panitia pilkades,” kata Kabag Ops Kompol A. Bastari, SH, MH pada saat berada di kantor Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Sarolangun.

Menurutnya logistik pilkades dari Kabupaten itu langsung digeser dan ditaruh di balai desa, sehingga logistik tersebut ditempatkan di kantor desa dan langsung dilakukan pengaman.

Ia mengatakan logistik itu nantinya harus bergeser hari ini juga ke kantor kecamatan setelah penghitungan rekapitulasi suara di desa selesai, sehingga semua logistik pilkades tidak boleh bermalam di desa setelah penghitungan suara selesai.

“Secara umum pelaksanaan pergeseran logistik pilkades itu berjalan dengan aman, lancar dan terkendali. Kami berpesan jaga kondusifitas Kabupaten Sarolangun agar senantiasa damai, sentosa serta tetap disiplin protokol kesehatan,” tutupnya. (Hasbi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *