RajaBackLink.com

BUMDES Mekar Mukti Bekerjasama Dengan Universitas President

BUMDES Mekar Mukti Bekerjasama Dengan Universitas President

Beritapantau.online | Bekasi-Dalam pelatihan Digitalisasi Bisnis UMKM, bahwa Badan Usaha Milik Desa (BumDes) Desa Mekarmukti telah bekerjasama dengan Universitas President, untuk melatih para peserta Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) di Kampus Universitas President, Jln. Ki Hajar Dewantara, Desa Simpangan, Kecamatan Cikarang Utara, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat.

Dari peserta pelatihan Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) ada 10 orang Masyarakat Desa Mekar Mukti yang mengikuti pelatihan Digitalisasi Bisnis UMKM tersebut, karena pelatihan Digitalisasi Bisnis UMKM para peserta sudah berjalan di Kampus Universitas President dan Insyallah pada tanggal 3 – Desember 2021 akan diadakan lagi pelatihan dengan peserta10 orang dari Masyarakat Mekar Mukti.

H.Yusup Sekdes Desa Mekar Mukti mengatakan, bahwa dalam pelatihan Digitalisasi Bisnis UMKM semoga berjalan dengan lancar dan mudah-mudahan peserta pelatihan dapat membawa hasil dengan Usahanya masing-masing,” kata H.Yusup.

H.Yusup menjelaskan, pelatihan UMKM dari Desa Mekar Mukti, Kecamatan Cikarang Utara dapat bermanfaat untuk peserta, dan cakupan bisnisnya lebih luas lagi, dan Saya mengharapkan semua peserta dapat mendorong UMKM di Mekar Mukti dan menjadi baik lagi, serta mempunyai cakupan yang lebih luas, sehingga perekonomian Masyarkat Desa Mekar Mukti ada kemajuan mengikuti pelatihan Digitalisasi Bisnis UMKM,” jelas H.Yusup

DR. Ir. Farida Komalasari, M.Si mengatakan, bahwa dalam kegiatan pelatihan Digitalisasi Bisnis UMKM ini adalah salah satu penerapan dari kegiatan Kurikulum mereka, karena mereka belajar dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, karena tujuan dari pelatihan ini adalah mendigitalisasi bisnis yang sudah ada di Desa Mekar Mukti, sehingga setelah mengikuti pelatihan bisnis dapat segera melakukan Digitalisasi atas Perusahannya,” kata DR. Ir. Farida Komalasari, M.Si.

“Dengan demikian jangkauan pasarnya akan menjadi lebih luas dan menghemat biaya pemasarannya, karena kegiatan ini diharapkan tidak hanya bermanfaat bagi pelaku bisnis itu sendiri, tetapi juga lebih penting adalah bermanfaat untuk pengembangan perekonomian Masyarakat di Desa Mekar Mukti yang selama ini cakupan nya baru lokal, maka kita bisa membawa mereka ke cakupan yang lebih luas ke tingkat Nasional,” papar DR.Ir. Farida Komalasari, M.Si.

DR.Ir. Farida Komalasari, M.Si. berharap agar semua peserta Bisnis Digitalisasi UMKM serius mengikuti pelatihan dengan baik, kemudian sesudah mengikuti pelatihan bisa menerapkan nya di dalam pengolahan bisnis, karena Kami akan kirim para Mahasiswa untuk mendampingi para pelaku bisnis, untuk segera dapat mendigitalisasi nya,” ungkap Dr. Ir. Farida Komalasari, M.Si.

( Jul )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *