RajaBackLink.com

Pasca Intensitas Hujan Tinggi Kemarin, Polsek Limun Siagakan Personilnya Bantu Masyarakat Membersihkan Material Longsor hingga Himbau Waspada Pasca Banjir.

Pasca Intensitas Hujan Tinggi Kemarin, Polsek Limun Siagakan Personilnya Bantu Masyarakat Membersihkan Material Longsor hingga Himbau Waspada Pasca Banjir.

 

Sarolangun.DinastiNews.com – Semenjak sore kemarin hujan melanda Dusun Lubun Bondam Desa Lubuk Bedorong Kecamatan Limun Kabupaten Sarolangun, curah hujan yang tanpa henti mengakibatkan bahaya banjir semakin mengkhawatirkan. Sabtu (8/10/2022).

Menyikapi hal itu sesuai perintah Kapolres Sarolangun AKBP Anggun Cahyono, S.I.K, sebelumnya, agar Polsek Jajaran dapat mengantisipasi dengan terjun langsung jika terjadi bahaya banjir.

Sejak Hari Jumat pukul 13 Oktober 2022 pukul 13.30 Wib, personil Polsek Limun berada di lokasi lonsor, personel Posek dibantu Polres Sarolangun masing-masing turun ke lapangan dengan mencek dan melihat langsung kondisinya di lapangan.

Dengan ekstrimnya curah hujan personel Polsek turun ke lapangan selanjutnya melakukan himbauan kepada masyarakat untuk tetap siaga, antisipasi apabila lonsong kembali terjadi.

Personel tetap melakukan patroli dan stand by dilapangan memonitor debit air bersama masyarakat, bila sewaktu – waktu terjadi masyarakat untuk tidak melintasi lokasi tanah longsor dan mecari tempat lebih aman.

Personel juga membersihkan material yang mengakibatkan jalan terputus akibat longsor dengan peralatan seadanya dan berikan himbauan pasca banjir rawan longsor, binatang melata dan penyebaran nyamuk serta siapkan ketersediaan air bersih.

Personel Polres Sarolangun dalam status siaga dan mempersiapkan peralatan penanggulangan bencana serta menghubungi Pemerintah Daerah untuk kenyamanan masyarakat yang akan melintas, mudah – mudahan hujan cepat berhenti dan ketinggian debit air surut kembali.

Pantauan Awak media di wilayah Kecamatan Linun Kabupaten Sarolangun terimbas dari curah hujan yang melanda semenjak kemarin, adanya bahaya tanah longsor, Polsek dan Polres membantu membersihkan jalan yang tertimbun sehingga bisa dilalui kendaraan roda dua maupun roda empat.  (Hasbi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *