RajaBackLink.com

Nyaris Tawuran,Akibat Miskomunikasi, Polsek Bangko Laksanakan Koordinasi pada Pihak pihak yang Bersiteru

Nyaris Tawuran,Akibat Miskomunikasi, Polsek Bangko Laksanakan Koordinasi pada Pihak pihak yang Bersiteru

Dinastinews.com – Merangin Jambi,Kamis, 6 Oktober 2022, Patroli Polres Merangin sekira Pukul 11:00 wib,Patroli Polres Merangin setelah mendapat Laporan Kebakaran di Sebuah gudang di Km-6 Desa Kungkai,langsung menuju TKP di duga terjadi Miskomunikasi antar Oknum Pelajar Setingkat SMA di Bangko.

Menyikapi laporan,Iptu. Irgazali. SE. Kasat Samapta didampingi Ipda. Yudi Yulianto bersama unit Intelkam menuju TKP. Sesaat sebelum tim Patroli tiba di TKP, terlebih dahulu Personil Satreskrim Polres telah berada di TKP di pimpin Ipda. Billy Ngadapdap. STRK serta Unit Reskrim Opsnal Polres dan dari Polsek Bangko.

Di TKP terdapat 3 Sepeda Motor milik terduga Pelaku rencana akan tawuran,guna menghindari terjadi sesuatu hal terhadap barang bukti,maka personil polres langsung amankan Sepeda Motor ke Polres Merangin guna pendalaman dari di duga rencana tawuran oleh oknum Siswa setingkat SMA di Bangko

Berselang dari Waktu di duga akan dilaksanakan Tawuran antar Oknum Siswa Setingkat SMA,Jajaran Polsek Bangko

Langsung melaksanakan pengamanan terkait Kesalahpahaman Pelajar Antar Oknum Pelajar tersebut.

Akbp. Dewa Ngakan Nyoman Arinata. S.I.K.,MH Kapolres Merangin melalui Akp. Harianto Sitepu. SH.MM Kapolsek Bangko, menyampaikan Kronologis yakni

Sekira pukul 11.00 wib di luar Pagar salah satu SMA diMerangin ” di kelurahan pasar atas Bangko ” telah didatangi oknum Pelajar dari salah satu SMKN di Merangin, hal tersebut Merupakan dampak dari kesalahpahaman Pelajar antar Palajar setingkat SMA di Merangin.

 

Siswa salah satu SMAN Merangin membuat tugas dari Sekolah yaitu membuat “Drama yang isinya terkait Pembuliyan sebagai edukasi pelajar tentang pelajaran akibat dampak dibully dan membully yang menggambarkan perannya anak SMK dengan SMA “.

 

Yang kemudian oleh salah seorang siswa SMAN, hasil drama tersebut di kirim oleh salah satu pelajar SMAN Merangin ke pelajar SMKN dan terjadilah salah komunikasi.

 

Sehingga terjadilah teror dan mengancam akan mendatangi Sekolah SMAN Merangin untuk ngajak ribut dan kemudian pada hari Kamis tanggal 06 Oktober 2022 sekira pukul 11.00 wib Oknum Siswa dari Salah Satu SMKN sebanyak 10 Orang mendatangi sekolah SMAN Merangin ” bertempat di luar pagar sekolah ” untuk mengajak tawuran (ribut).

 

Dan selang berapa saat kemudian warga masyarakat sekitar dan pihak keamanan dari Polres dan Polsek Bangko langsung ke tempat kejadian, sehingga oknum Pelajar SMK /STM Mentawak kabur melarikan diri serta meniggalkan kendaraan dan sehingga tidak terjadi hal hal yang tak di inginkan, tiga Sepeda Motor yang di tinggal pelaku di amankan oleh Personil Polres Merangin untuk ditindak lanjuti.

 

Upaya Polsek bangko terkait menyelesaikan keributan tersebut adalah dengan cara mencari akar permasalahan terjadinya keributan antar pelajar tersebut yaitu Melakukan kordinasi dengan Kepala sekolah baik SMAN maupun SMKN yang di duga bersiteru agar dapat mengumpulkan muridnya yang terlibat keributan kemudian Guru – Guru BK yang kemudian sekira pukul 12.00 wib telah disepakati dari masing – masing sekolah dan memanggil anak yang mempunyai masalah tersebut. dan masing – masing sekolah akan melarang anak didiknya keluar dari lingkungan sekolah pada jam belajar.

 

Hambali

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *