RajaBackLink.com

Meriahkan HUT Ke-77 TNI Lanal Sabang Bersama Instansi Maritim Gelar Water Trappen Di Pantai Sumur Tiga

Meriahkan HUT Ke-77 TNI Lanal Sabang Bersama Instansi Maritim Gelar Water Trappen Di Pantai Sumur Tiga

Dinastinews.com Sabang — Pangkalan TNI AL (Lanal) Sabang ikut serta dalam kegiatan Water Trappen dalam rangka memeriahkan HUT TNI Ke-77 Tahun 2022 dengan tema “TNI ADALAH KITA”, bertempat di Pantai Sumur Tiga, Gampong Ie Meulee, Kecamatan Sukajaya, Kota Sabang, Rabu (5/10/2022).

Water Trappen ini dilaksanakan serentak di 77 lokasi pada satuan jajaran TNI AL diseluruh Indonesia untuk memecahkan rekor MURI dengan peserta terbanyak, dilaksanakan secara terpusat di Pantai Mutiara Jakarta secara virtual.

Kegiatan Water Trappen di wilayah kerja Lanal Sabang diikuti sebanyak 24 peserta terdiri dari Lanal Sabang 7 personel, Lanudal Sabang 2 Sabang, Satgas Pam Puter Pulau Rondo 5 personel, Polair Sabang 3 personel, Basarnas Sabang 4 personel, dan PSDKP Sabang 3 personel.

Water Trappen dilaksanakan selama 30 menit, dimana para peserta melaksanakan teknik mengapung tanpa alat yang disertai dengan gerakan berirama untuk membentuk formasi bendera merah putih dan angka 77 sebagai simbol HUT Ke-77 TNI dengan menggunakan ikat kepala berwarna merah dan putih sebagai warna bendera Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Danlanal Sabang Kolonel Laut (P) Ali Setiandy, M.Tr (Han)., M.M., diwakili oleh Paspotmar Lanal Sabang Kapten Laut (K) dr. Eko Tjandra Aprialianto mengatakan bahwa kegiatan Water Trappen yang dilaksanakan Lanal Sabang untuk mendukung pemecahan rekor MURI mengapung diatas air dengan membentuk angka 77 yang dilaksanakan prajurit jajaran satuan TNI AL di seluruh Indonesia.

Danlanal Sabang berharap kegiatan ini dapat membangkitkan semangat dan menjaga jiwa korsa prajurit TNI dalam tugas utamanya menjaga keutuhan dan kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Kegiatan Water Trappen ini merupakan perintah langsung dari Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono dalam rangka menyemarakkan HUT Ke-77 TNI agar jajaran TNI AL melaksanakan Water Trappen di 77 lokasi dan salah satunya adalah Lanal Sabang.

Bagas Ariebowo

(Pen Lanal Sabang)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *