RajaBackLink.com

TNI AL Lanal TBA Sambut HUT TNI Ke-77 Dengan Karya Bakti dan Bakti Sosial di Kampung Bahari Silo Bonto

TNI AL Lanal TBA Sambut HUT TNI Ke-77 Dengan Karya Bakti dan Bakti Sosial di Kampung Bahari Silo Bonto

Dinastinews.com Tanjung Balai —Menjelang Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Tentara Nasional Indonesia (TNI) ke-77 Tahun 2022 yang jatuh pada tanggal 05 Oktober 2022, Pangkalan TNI Angkatan Laut Tanjung Balai Asahan menggelar Karya Bakti dan Bakti Sosial.

Pelaksanaan Karya Bakti dilaksanakan di dua tempat yang berbeda pertama dilaksanakan renovasi Mushola dan pengecoran jalan Kelurahan Sei Raja Kecamatan Sei Tualang Raso Tanjungbalai dan kedua Karya Bakti dan Bakti Sosial di Desa Silo Bonto Kecamatan Silau Laut Kabupaten Asahan berupa renovasi Mushola Babul Khoir Dusun III Silo Bonto, sunat massal, pengobatan umum, pengobatan gigi, pemberian susu balita dan susu formula kepada ibu hamil, pembagian kursi roda dan donor darah.

Komandan Lanal Tanjung Balai Asahan Letkol Laut (P) Aan Prana Tuah Sebayang, SE., D.W.C., bersama Forkopimda Kabupaten Asahan dan Ketua Cabang 7 Korcab I DJA I Ny. Elisa Aan Sebayang, saat meninjau kegiatan tersebut secara simbolis memberikan paket susu untuk balita dan memberikan 5 buah kursi roda kepada lansia dan penyandang disabilitas.

Dalam penyampaian kepada media, Wakil Bupati Asahan Taufik Zainal Abidin, S.Sos., M.Si., mengatakan “Kami sangat mengapresiasi TNI Angkatan Laut dalam hal ini Lanal Tanjung Balai Asahan dalam menyambut HUT TNI Ke-77 peduli akan kesehatan dan perbaikan mushola dan terciptanya rumah pintar anak laut, tentu kami pemerintah daerah akan mendukung demi kemajuan daerah pesisir ini,” terangnya.

Semetara itu, Danlanal TBA Letkol Laut (P) Aan Prana Tuah Sebayang, SE., D.W.C., mengatakan bahwa kegiatan ini dilaksanakan sesuai perintah dari Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana TNI Yudo Margono dan sesuai dengan amanah tugas TNI AL. UU No. 34 tahun 2004 tentang TNI pasal 9 ayat e yaitu Pemberdayaan Wilayah Pertahanan Laut (Dawilhanla). Maka, dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) TNI ke-77 Tahun 2022, seluruh satuan kerja TNI Angkatan Laut untuk melaksanakan Bakti Sosial dengan memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat pesisir. Sesuai tema “TNI adalah Kita” yang bermakna “TNI adalah bagian dari masyarakat.

Bagas Ariebowo

(Pen Lanal TBA)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *