RajaBackLink.com

Oknum Wartawan Mengaku Buser,di Tangkap Warga di WILKUM Tabir Ulu

Oknum Wartawan Mengaku Buser,di Tangkap Warga di WILKUM Tabir Ulu

 

Dinastinews.com – Merangin Jambi, Minggu tanggal 25 September 2022. Kegiatan Ekonomi yang dilaksanakan warga masyarakat yang tentu tak semua selaras dengan Praktik pelaksanaan dan penjabaran hukum secara luas, kegiatan ekonomi di tengah masyarakat beragam diantaranya yang menjadi iming dan dapat menjadi pemicu timbulnya kegiatan yang susun seolah olah menjadi objek dari seseorang atau lebih guna mencari keuntungan secara sepihak.,”tak ada gula tentu tak akan ada semut” demikian pula sebaliknya.

 

Sepertihalnya terjadi di wilayah hukum Polsek Tabir ulu,sekira pukul 12.10 wib berdasarkan laporan warga, di Desa Muara jernih berdasarkan Laporan masyakat telah terjadi Penahanan 1 (satu) unit Alat berat jenis Eksavator merk Sunward oleh enam orang laki laki yang mengaku Anggota Buser Polda Jambi dengan mengendarai satu nounit Mobil minibus warna abu abu metalik No.Pol. B 27xx TRC.

 

Sikapi Penomena tersebut,Awak Media ini mengkonfirmasi mengenai Viral berita di media Sosial dan Media Online. Akbp. Dewa Ngakan Nyoman Arinata. S.I.K.,MH Kapolres Merangin melalui Iptu. Ramadhan Agustiansyah. SH membenarkan pemberitaan tersebut. Berdasarkan laporan masyarakat, Anggota Piket Polsek Tabir Ulu mendatangi TKP, sesampainya di TKP sudah terlihat kerumunan masyarakat yang mengelilingi enam orang yang mengaku sebagai anggota Buser Polda Jambi.

Guna menghindari terjadinya hal hal yang tidak di inginkan,setelah di hampiri Anggota Piket Polsek Tabir Ulu meminta 6 enam orang laki laki tersebut menjelaskan di Mapolsek Tabir ulu.

Pukul 13.00 wib sesampainya di Polsek Tabir Ulu dan di laksanakan penghimpun keterangan oleh anggota Piket pada Keenam orang laki-laki tersebut,dan dari hasil keterangan disimpulkan Ke Enam Pria tersebut bukan anggota Buser Polda Jambi,dan juga di jelaskan keenamnya adalah awak media yang berasal dari kota Jambi.

Jelas Maksud dan tujuan keenam Oknum Awak Media Tersebut datang ke desa Muara jernih adalah ingin mengamankan alat berat jenis Eksavator merk Sunward milik Yn dengan alasan menunggak pembayaran.

Setelah di himpun identitas keenam Oknum Awak Media yakni

– HM dari Media MBx

– NA dari Media MJx

– PN dari Media MMx

– SN dari Media MJx

– NL dari Media Mlx

– MA dari Media MBx

Setelah mendapatkan penjelasan dari Anggota Polsek kemudian rombongan tersebut meninggalkan wilayah Tabir Ulu,dan Kapolsek juga menambahkan,Polri tetap menerapkan Sikap Klarifikasi pada suatu permasalahan,tak semua permsalahan di selesaikan dengan pola Advokasi. Ujar Agus.

 

Di samping itu,Selaku domain. Operasional di tubuh Polri Khususnya di Polres Merangin,guna mendalami Pungsi dan deteksi Kamtibmas dan pergerakan operasi di suatu polres. Kompol. Agus Saleh menyampaikan,Kriteria dari polri adalah jaminan Kamtibmas sesuai moto “pengayom,pelayan dan pelindung” masyarakat.

 

Sedangkan kaitan ke permasalahan diatas pesan utam yakni ” bekerja lah sesuai Fungsi dan SOP kita,jangan melebihi kapasitas kita,ingat sesuatu yang melanggar tentu akan menjadi permasalahan di belakang hari ” ujar Kompol. Agus Saleh.

 

Hambali

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *