RajaBackLink.com

Serah Terima Jabatan Kades dan Pelantikan Ketua TP.PKK Desa secara Serentak Ditingkat Kecamatan Amanuban Timur

Serah Terima Jabatan Kades dan Pelantikan Ketua TP.PKK Desa secara Serentak Ditingkat Kecamatan Amanuban Timur

DinastiNews.Com, Amanuban Timur-TTS-NTT – Rabu, 14/09/2022. Dalam pemilihan Kepala Desa serentak pada 25 Juli 2022 lalu, ada 4 Desa di Kecamatan Amanuban Timur yang ikut dalam Pesta demokrasi tersebut pada Masa jabatan 2022-2028,dan Pelantikan Kepala Desa serentak (127 orang) oleh Bupati TTS berlangsung pada 11 Agustus 2022 di Taman Wisata Buat Kabupate TTS-NTT.

Di Kecamatan Amanuban Timur, Rabu, 14/09/2022 Digelar serah terima jabatan ( sertijab ) Kepala Desa serentak ( Desa Mnelaanen, Telukh,Tliu dan Desa Sini ) , dari 3 orang penjabat Kepala Desa dan 1 orang PLT Kepala Desa, Penjabat Kepala Desa Mnelaanen (Godfrids Sete staf Kecamatan ),

Plt Kepala Desa Telukh ( Yusuf B.Faot Sekretaris Desa ), Penjabat Kepala Desa Tliu ( Jeferson L.O Naitboho,Ss.Tp Kasie Trantib Kec. ) Dan Plt Kepala Desa Sini ( Marthinus Sakan ), Kepada Kepala Desa yang baru, Melkior Nenoliu ( Kades Mnelaanen), Thimatius Natonis ( Kades Tliu ) Thomas Talan (Kades Telukh),Jemris D.A.N Nesimnasi ( Kades Sini ), di Aula Kantor Camat Amanuban Timur, Kabupaten Timor Tengah Selatan (TTS), Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT).

Acara dimulai dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Mars PKK, dilanjutkan dngan acara Penerimaan secara adat dari Pemerintah dan Masyarakat Kec. Amanuban Timur Kepada Kapolsek Amanuban Timur yang baru (Siregar).

Serta Pembacaan Surat Keputusan Bupati Timor Tengah Selatan oleh Kasie Pemerintahan Kecamatan ( Salatia J.E Boimau,S.ST. ) dan membacakan Berita Acara Serah Terima Jabatan masing – masing Desa oleh Kasubag Tata Usaha Program dan Pelaporan ( Bambang Andus, S.Pi ) mulai dari Desa Sini dan berakhir di Desa Tliu, Setelah itu, diikuti dengan penandatanganan Berita Acara serah terima jabatan dan penyerahan memori,stempel desa beserta dokumen – dokumen lainnya.

Dalam kegiatan ini juga dilakukan Pelantikan dan serah terima jabatan Ketua TP. PKK Desa untuk 5 Desa periode 2022-2028.

Pembacaan Surat Keputusan Ketua TP.PKK Kecamatan Amanuban Timur oleh Pengambilan sumpah janji oleh :

Ketua TP.PKK Kecamatan Amanuban Timur Ny. Goyah H.Tualaka – Koloh,S.Pd.

Ketua TP.PKK Desa yang dilantik :

Ketua TP.PKK Desa Sini Ny, Yustina Nesimnasi-Lende

Ketua TP.PKK Desa Telukh Ny, Baciba Talan- Halla;

Ketua TP.PKK Desa Tliu Ny, Yance Natonis Nubatonis;

Ketua TP.PKK Desa Mnelaanen Ny,Sufice E.Nenoliu-Makandoloe;

Ketua TP.PKK Desa Bila Ny,Rosalina Nitiono-Mone

Serah terima jabatan TP.PKK 3 orang:

Ketua TP.PKK Desa Mnelaanen Ny,Sufice E.Nenoliu-Makandoloe

Ketua TP.PKK Desa Sini Ny,Yustina Nesimnasi-Lende

Ketua TP.PKK Desa Bila Ny, Rosalina Nitiono-Mone

Dalam sambutan Camat Amanuban Timur, ( Zemri R.I Tualaka,S.IP ), Menyampaikan permohonan maaf kepada Para kepala desa yang diserahterima hari ini menyangkut dengan tertundanya Serahterima jabatan Kepala Desa, terima kasih kepada para Penjabat / Plt Kepala Desa yang telah mengabdi menjadi Penjabat / Plt, Selama kurang lebih Tiga Bulan, menjadi Penjabat / PLT Kepala Desa Sini,Telukh, Mnelaanen dan Tliu dan telah memberikan kinerja terbaik selama menjabat sebagai penjabat / Plt Kepala Desa di Desa masing – masing, sehingga jalannya pemerintahan di Desa masing – masing menjadi lebih baik.

Lanjut camat Tualaka “Pada kesempatan ini saya menyampaikan bahwa Hari ini adalah hari terakhir kita berbicara tentang urusan atau masalah Pilkades yang telah selesai.

Hari ini sudah Serahterima dan mulai besok kita sudah harus memulai bekerja dan bekerja demi Pembangunan Desa masing – masing yang Berkelanjutan.

Semua Masyarakat harus mendukung para Kepala Desa untuk menjalankan Tugas pokok dan fungsi sebagai Kepala Desa dimana harus utamakan Kepentingan Masyarakat”

“Aprediasi kepada jasa-jasa Para mantan Kepala Desa dan Penjabat / PLT Kepala Desa dapat memberikan manfaat bagi masyarakat dan menjadi baik.

Kepada para Kepala Desa baru, periode 2022-2028, diharapkan dapat meneruskan berbagai program Pemerintah Desa masing – masing yang telah berjalan dengan baik serta dapat berinovasi dalam membangunan Desa Masing – masing, sehingga Desa masing

Dapat lebih maju lagi di masa yang akan datang,dalam kesempatan ini juga saya berpesan agar semua dapat melupakan pesta demokrasi yang telah berlalu, sekarang mari bersama-sama membangun serta saling bahu-membahu dalam menjalankan roda pemerintahan di Desa masing-masing agar lebih maju dan lebih baik lagi.” ujarnya.

Sementara PLT Kepala Desa Telukh Yusuf B.Faot, yang diwawancarai oleh ( DinastiNews.com ), juga menyampaikan permohonan maaf kepada seluruh hadirin, dan Khususnya seluruh masyarakat Desa Telukh apabila selama dirinya menjabat sebagai Plt Kepala Desa Telukh banyak kekurangan dalam menjalankan roda pemerintahan di Desa Telukh.

“Saya juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat Telukh yang telah ikut berperan aktif dalam pembangunan selama saya menjabat, sehingga berbagai pembangunan dapat terwujud, meskipun tentu banyak kekurangan karena keterbatasan saya sebagai manusia biasa.

Lebih lanjut Kepada Bpk Thomas Talan, sebagai Kades terpilih, Daya mengucapkan terimakasih dan selamat menjabat, selamat bekerja, semoga bisa memimpin Desa Telukh kearah yang lebih baik lagi,” ungkap Plt Kepala Desa Telukh.

Pada kesempatan yang sama pula Melkior Nenoliu selaku Kepala Desa Mnelaanen yang diwawancarai juga oleh (DinastiNews.com)” meminta kepada masyarakat untuk mengakhiri yang namanya Politik karna dengan sendirinya politik sudah berakhir saat Pelantikan dan serahtrima jabatan hari ini, saya meminta masyarakat untuk ikut serta meneruskan kegiatan – kegiatan pembangunan yang ada dan kegiatan – kegiatan lainnya selama masa kepemimpinannya 6 tahun kedepan.

“Saya mohon doa dan dukungan dari seluruh masyarakat Desa Mnelaanen supaya saya bersama para perangkat Desa dapat menjalankan roda pemerintahan dengan baik. Mari kita bersama-sama membangun desa agar lebih maju dengan memanfaatkan sumber daya yang kita miliki,” pungkasnya.

Turut hadir dalam acara Serah Terima Jabatan (sertijab)tersebut, Camat Amanuban Timur, Zemri R.I Tualaka,S.IP., Sekretaris Camat Amanuban Timur beserta Staf, Ketua TP.PKK Kecamatan Amanuban Timur Ny.Goyah H.Tualaka-Koloh,S.Pd. Kapolsek Amanuban Timur, Kepala Bank NTT USPD Oeekam, Ketua Majelis Jemaat Nazareth oeekam,Para ketua BPD bersama Anggota, para Kepala Desa se-Kecamatan Amanuban Timur, Para perangkat Desa dari 4 Desa, Pimpinan lintas sektor Kecamatan Amanuban Timur, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda, serta sejumlah tamu undangan lainnya.

Kegiatan ditutup dengan Doa oleh Ketua Majelis Jemaat Nazareth oeekam ( Pdt.Yance N.M Benu,S,Th) dan dilanjutkan dengan foto bersama.

Jurnalis : Agustinus Anabanu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *