RajaBackLink.com

Progres Sudah 65 Persen, Satgas TMMD ke 122 Kodim 0420 Sarko Kerjakan Peningkatan Jalan Penghubung Desa Bedeng Rejo-Sungai Putih

Progres Sudah 65 Persen, Satgas TMMD ke 122 Kodim 0420 Sarko Kerjakan Peningkatan Jalan Penghubung Desa Bedeng Rejo-Sungai Putih

 

Merangin-Kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-122 Kodim 0420 Sarko dilaksanakan di Desa Bedeng Rejo, Kecamatan Bangko Barat, Kabupaten Merangin.

 

Para anggota Satgas TMMD hari ini Jumat (11/10/2024) melanjutkan pekerjaan peningkatan jalan menggunakan alat berat boumak untuk meratakan serta memperkeras badan jalan dan bahu jalan.

 

Mayor Arm Adi Hernizam koordinator peningkatan jalan Satgas TMMD ke 122 Kodim 0420 Sarko mengatakan jika saat ini kondisi peningkatan jalan penghubung antara desa Bedeng Rejo dengan desa Sungai Putih sudah mencapai 65 persen.

 

“Alhamdulillah saat ini persentasenya sudah 65 persen untuk titik peningkatan jalan sepanjang 6 kilometer ini, kita masih memperbaiki dan memperkuat bahu jalan dan badan jalan”terang Mayor Adi Jumat (11/10/2024).

 

Selain itu, pengerasan jalan dilakukan menggunakan boumak untuk memastikan jalan yang dibangun memiliki daya tahan dan kekuatan yang cukup untuk menopang mobilitas masyarakat dan kendaraan. Proses pengerasan ini sangat penting dalam mempercepat akses dan konektivitas antar wilayah di Desa Bedeng Rejo dan sekitarnya.

 

“Sementara untuk pembukaan jalan sepanjang 4 kilometer, saat ini progresnya sudah 75 persen dan tak lama lagi sudah tembus ke desa Sungai Putih”tukasnya.

 

Kegiatan TMMD ini merupakan wujud nyata sinergi antara TNI dan masyarakat dalam membangun desa, serta menjadi salah satu upaya untuk meningkatkan kesejahteraan warga di daerah terpencil.

 

Pembangunan jalan di Desa Bedeng Rejo menuju desa sungai putih ini contohnya. Dengan selesainya pembangunan jalan, masyarakat akan lebih mudah melakukan aktivitas ekonomi, sosial, dan pendidikan, sehingga desa ini dapat terus berkembang.

Hbl

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *