RajaBackLink.com

POLWAN POLRES MERANGIN Ciptakan Kondisi Harkamtibmas dan Patroli Saat Warga Tunaikan Ibadah Sholat Jum’at

POLWAN POLRES MERANGIN Ciptakan Kondisi Harkamtibmas dan Patroli Saat Warga Tunaikan Ibadah Sholat Jum’at

Dinastinews.com. Patroli Jum’at Keliling Polwan Polres Merangin dalam menciptakan Harkamtibmas inovasi polres Ciptakan Kondisi Harkamtibmas di wilayah hukum polres Merangin tepatnya saat Waktu Sholat Jum’at,Jajaran Polres Merangin terjunkan pengamanan Extra dari Polwan Polres Merangin di rumah ibadah. (11/10/24).

Kapolres Merangin AKBP. Ruri Roberto. SH. S.IK.,M.M. M.Tr.SOU mengapresiasi tugas personil nya dalam meminimalisir terjadinya gangguan Kamtibmas dan tindakan Kriminal diantaranya berupa Pencurian kendaraan saat warga sedang melaksanakan ibadah dan disamping itu Patroli pengamanan menciptakan rasa aman pada lingkungan.

Pada kesempatan ini POLWAN POLRES MERANGIN memberi pengamanan dan patroli diantaranya

1. Masjid Pancasila di pematang kandis

2. Masjid Al Muhajirin (depan Samsat lama)

3. Masjid Raya Al Istiqomah pasar bawah

4. Masjid agung Baitul makmur Sei misang

Saat melaksanakan Patroli pengamanan dari Polwan Polres Merangin sebanyak 19 personel di Tempatkan dan melaksanakan edukasi pada Warga masyarakat dari awal berupa mengingatkan untuk melaksanakan penguncian ganda pada kendaraan yang diparkirkan.

Memberi edukasi dan jelaskan untuk menata parkir ditempat yang disediakan/Tempat parkir dan tidak memarkirkan kendaraan di tempat yang dianggap dapat memancing timbulnya niat dari kejadian kriminalitas.

Disamping itu,pada kendaraan roda Empat yang memiliki kelengkapan kaca disarankan untuk tidak menutup rapat dan sisakan celah udara agar tidak terjadi Pemuaian didalam kabin mobil yang dapat menyebabkan kaca mobil pecah bila panas.

Terakhirnya untuk tidak meletakkan benda berharga di kendaraan dan upayakan tersembunyi, sebab dengan terlihat dari luar kabin akan memancing timbulnya kejadian kriminalitas.

Sedangkan himbauan lain dari Polwan Polres Merangin yang melaksanakan Patroli dan Berjaga,agar selalu senantiasa ingat dan waspada saat keluar area Parkir untuk tidak terburu buru dimana dapat menimbulkan Insident tak di inginkan.

Senada apa yang di sampaikan Kapolres, Waka polres Kompol. Hendra Wijaya Manurung, S.H., S.I.K., M.H., M.I.K. katakan kami bertugas menjalankan motto Melayani,mengayomi dan melindungi masyarakat agar situasi Kamtibmas terjamin

Hbl

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *