RajaBackLink.com

Satgas TMMD ke 122 Kodim 0420 Sarko Siapkan Lahan Pertanian Untuk Program Ketahanan Pangan Warga 

Satgas TMMD ke 122 Kodim 0420 Sarko Siapkan Lahan Pertanian Untuk Program Ketahanan Pangan Warga 

 

Merangin-Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-122 Kodim 0420/Sarko melaksanakan pembangunan ketahanan pangan di Desa Bedeng Rejo Kecamatan Bangko Barat Kabupaten Merangin. Kegiatan ini meliputi pembuatan kolam ikan, pembuatan area pertanian, dan kandang kambing, yang bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat setempat.

Kapten Inf Sahita Perwira Satgas TMMD ke 122 Kodim 0420 Sarko selaku penanggung jawab program ketahanan pangan mengatakan jika pihaknya menurunkan alat berat jenis excavator untuk mempercepat pengerjaan lahan pertanian.

“Kita menggunakan alat berat jenis excavator untuk menyiapkan lahan pertanian, lahan ini nanti kita jadikan sawah dan nantinya akan kita tanami padi”ujar Sahita Rabu (9/10/2024).

Kegiatan ini merupakan bagian dari upaya TNI dalam memperkuat ketahanan pangan nasional, dengan adanya lahan pertanian diharapkan warga dapat memiliki sumber pangan yang berkelanjutan.

“Kita berupaya warga memiliki lahan pertanian, dengan adanya lahan pertanian ini nantinya program ketahanan pangan dapat tercapai”pungkasnya.

Hbl

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *