RajaBackLink.com

Penuhi Syarat Kenaikan Pangkat, 27 Personil Polres Sarolangun Ikut Ujian Beldiri Polri

Penuhi Syarat Kenaikan Pangkat, 27 Personil Polres Sarolangun Ikut Ujian Beldiri Polri

Dinastinews.com. Rabu (9/10/2024) 27 Personil Polres Sarolangun mengikuti Ujian Beladiri Polri bertempat di lapangan apel Mapolres Sarolangun. Kegiatan tersebut diselenggarakan oleh Bagian SDM Polres Sarolangun sebagai syarat bagi setiap personil polri yang mengajukan Usulan Kenaikan Pangkat (UKP) periode 1 Januari 2025.

 

Terpantau media sebanyak 27 Personil Polres Sarolangun terdiri dari 6 orang Perwira dan 21 orang Personil Bintara ikut dalam ujian beladiri menggunakan pakaian beladiri warna putih. Kegiatan ini diawasi langsung oleh Tim Penguji dari Polda Jambi yang akan menilai lulus atau tidak lulusnya personil tersebut.

 

Kapolres Sarolangun AKBP Budi Prasetya, S.IK, M. SI melalui Kabag SDM AKP Sarehat SH mengatakan bahwa Ujian beladiri wajib dilaksanakan sebagai persyaratan UKP.

“ Ada 27 Personil yang telah melaksanakan Ujian Kenaikan Pangkat periode 1 januari 2025 nanti, materi penilaian serta ujian beladiri dibagi beberapa materi meliputi teknik dasar beladiri Polri, teknik beladiri tanpa alat dan beladiri melawan alat dengan alat” ucapnya.

 

Kabag SDM melanjutkan bahwa beladiri ini wajib dimiliki oleh setiap anggota Polri untuk melindungi diri dan melumpuhkan lawan yang dianggap mengganggu ketertiban kamtibmas.

Hbl

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *