RajaBackLink.com

Anggota Satgas TMMD ke 122 Kodim Sarko Siapkan Lokasi Pembuatan Kolam, Kandang Kambing dan Lahan Pertanian

Anggota Satgas TMMD ke 122 Kodim Sarko Siapkan Lokasi Pembuatan Kolam, Kandang Kambing dan Lahan Pertanian

 

Merangin-TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 122 kodim 0420 Sarko yang dilaksanakan di Desa Bedeng Rejo kecamatan Bangko Barat kabupaten Merangin, dalam TMMD ke 122 ini menitikberatkan pada pembukaan jalan penghubung dua desa yakni desa Bedeng Rejo dengan desa Sungai Putih sepanjang 10 kilometer yang selama ini tidak bisa dilalui masyarakat.

 

Selain sasaran fisik, program TMMD ke 122 Kodim 0420 Sarko juga memiliki sasaran tambahan yakni program ketahanan pangan.

 

Pada program ketahanan pangan ini ada tiga sasaran yakni pembuatan kolam ikan, pembuatan kandang kambing, dan pembuatan lahan pertanian.

 

Sebelumnya Anggota Satgas TMMD ke 122 Kodim 0420 Sarko dibantu warga melakukan survey penentuan titik-titik yang akan dijadikan lokasi sasaran pekerjaan.

 

“Hari ini kita melakukan pembersihan lokasi yang akan dijadikan lahan pangan, mulai untuk pembuatan kolam, kandang kambing hingga lahan pertanian”jelas Kopda Maidi Minggu (6/10/2024).

 

Lebih lanjut dia mengatakan anggota Satgas TMMD harus melakukan penebangan bambu untuk kolam ikan yang akan digunakan sebagai tanggul tanah dinding kolam ikan.

 

“Anggota Satgas TMMD hari ini yang bertugas ada 8 orang dibantu warga, kami berbagi tugas menyiapkan bahan untuk pembuatan kolam, kandang kambing dan lahan pertanian”pungkasnya.

Hbl

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *