RajaBackLink.com

Kodim 0420/Sarko Laksanakan Upacara HUT TNI Ke-79 Di Makodim

Kodim 0420/Sarko Laksanakan Upacara HUT TNI Ke-79 Di Makodim

 

Merangin – Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Tentara Nasional Indonesia (TNI) ke-79, Kodim 0420/Sarko melaksanakan upacara di halaman Makodim 0420/Sarko. Upacara ini dipimpin langsung oleh Kasdim 0420/Sarko, Mayor Inf Usman dan dihadiri oleh Kapolres Merangin, AKBP Ruri Roberto, Danyon Brimob B Pelopor Satbrimob Polda Jambi, AKBP Wan Agus Hendrawijaya, serta Penjabat (Pj) Bupati Merangin yang diwakilkan. Kehadiran para pejabat Forkopimda semakin menunjukkan sinergitas antara TNI, Polri, dan pemerintah daerah dalam menjaga keamanan serta ketertiban di wilayah Merangin. Sabtu (5/10/2024).

 

Pasukan upacara terdiri dari berbagai unsur, antara lain dari jajaran Polri, Brimob, Satpol PP, BPBD, anggota TNI danPutra Putri TNI-Polri (FKPPI). Upacara berlangsung khidmat dan penuh semangat, dengan seluruh peserta upacara menunjukkan kedisiplinan serta komitmen dalam menjaga nilai-nilai kebangsaan.

 

Dalam amanatnya, Kasdim 0420/Sarko menyampaikan pesan mengenai pentingnya TNI menjaga kedaulatan bangsa serta senantiasa bersinergi dengan seluruh elemen masyarakat. “Melalui momentum peringatan HUT TNI ke-79 ini, mari kita tingkatkan soliditas dan profesionalisme dalam menjaga kedaulatan negara. Sinergitas antara TNI, Polri, pemerintah daerah, dan seluruh masyarakat adalah kunci utama dalam menghadapi berbagai tantangan di masa depan,” ujar Mayor Inf Usman.

 

Setelah upacara, acara dilanjutkan dengan ramah tamah antara para pejabat Forkopimda dan prajurit TNI serta tamu undangan lainnya. Momen ini dimanfaatkan untuk memperkuat silaturahmi dan memperkokoh kerjasama dalam menjaga keamanan serta kesejahteraan masyarakat Kabupaten Merangin.

 

Perayaan HUT TNI ke-79 ini diharapkan dapat semakin memperkuat dedikasi dan loyalitas seluruh prajurit TNI dalam melaksanakan tugasnya sebagai garda terdepan pertahanan negara.

Hbl

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *