RajaBackLink.com

Anggota Satgas TMMD ke 122 Kodim Sarko Survey Lokasi Ketahanan Pangan

Anggota Satgas TMMD ke 122 Kodim Sarko Survey Lokasi Ketahanan Pangan

 

Merangin-TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 122 kodim 0420 Sarko yang dilaksanakan di Desa Bedeng Rejo kecamatan Bangko Barat kabupaten Merangin, menitikberatkan pada pembukaan jalan penghubung dua desa yakni desa Bedeng Rejo dengan desa Sungai Putih sepanjang 10 kilometer yang selama ini tidak bisa dilalui masyarakat.

Selain sasaran fisik, program TMMD ke 122 Kodim 0420 Sarko juga memiliki sasaran tambahan yakni program ketahanan pangan. Pada program ketahanan pangan ini ada tiga sasaran yakni pembuatan kolam ikan, pembuatan kandang kambing, dan pembuatan lahan pertanian.

Anggota Satgas TMMD ke 122 Kodim 0420 Sarko Serka Ependes mengatakan jika pada minggu pertama ini pihaknya melakukan survey penentuan titik-titik yang akan dijadikan lokasi sasaran pekerjaan.

“Hari ini kita melakukan Pengukuran dan Penentuan titik Patok yang akan dijadikan kolam ikan, lalu melakukan Pengukuran dan Penentuan titik Patok yang akan dibangun kandang Kambing serta Pengukuran dan Penentuan titik Patok yang akan dijadikan lahan pangan”jelas Ependes Sabtu (5/10/2024).

Lebih lanjut dia mengatakan jika setelah menentukan titik sasaran Satgas TMMD nantinya akan melakukan pembersihan lokasi.

“Usai menentukan titik sasaran pekerjaan, esok hari kita akan lakukan pembersihan lokasi”pungkasnya.

Hbl

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *