RajaBackLink.com

Yabani “Tak Menyangka Rumah Saya Dibangun Baru Oleh TNI”

Yabani “Tak Menyangka Rumah Saya Dibangun Baru Oleh TNI”

 

Merangin-Yabani (64) yang merupakan warga Desa Bedeng Rejo kecamatan Bangko Barat dan merupakan warga prasejarahtera ini tak menyangka akan mendapatkan bantuan Program pembangunan Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) dari TMMD (TNI Manunggal Membangun Desa) ke 122 Kodim 0420 Sarko. Kamis (4/10/2024).

 

Rumah Yabani yang sebelumnya hanya berukuran 3 x 4 meter berdinding papan yang sudah lapuk tersebut ditinggal Yabani dan keluarganya.

 

Saat ditemui Yabani mengatakan dirinya tak menyangka bakal mendapat bantuan pembangunan rumah program TMMD.

 

“Saya sampai meneteskan air mata saat rumah saya dipilih untuk dibangun menjadi rumah layak huni, terus terang saya juga ada keinginan membangun rumah namun apa daya saya hanya buruh tani sehingga pendapatan saya hanya habis untuk makan”kata Yabani sambil matanya berkaca-kaca.

 

Sementara itu Koptu Kiswanto Anggota Satgas TMMD ke 122 Kodim Sarko saat ditemui dilokasi pembangunan RTLH mengatakan rumah tersebut akan dibangun permanen.

 

“Rencana kita bangun rumah dengan ukuran 6×6 meter. Dibangun permanen menggunakan batu bata. Insyaallah nanti akan menjadi rumah layak huni”jelas Kiswanto.

Hbl

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *