RajaBackLink.com

Satgas TMMD Kodim 1206/Putussibau Berkerjasama Dengan Masyarakat Menyiapkan Bahan Untuk Pembangunan Jembatan

Satgas TMMD Kodim 1206/Putussibau Berkerjasama Dengan Masyarakat Menyiapkan Bahan Untuk Pembangunan Jembatan

Kapuas Hulu (Kalbar) 04/10/2024 – Dinastinews.com. Anggota Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler Ke-122 dari Kodim 1206/Putussibau bersama aparatur dan masyarakat Desa Selaup melaksanakan gotong royong menyiapkan bahan untuk pembangunan jembatan pada Jumat (04/10/2024).

Kegiatan ini bertujuan mempercepat penyediaan infrastruktur yang sangat dibutuhkan oleh warga Desa Selaup, Kecamatan Bunut Hulu, Kabupaten Kapuas Hulu.

Dalam kegiatan tersebut, anggota Satgas TMMD bersama warga bekerja memotong dan menyiapkan kayu yang akan digunakan sebagai bahan utama pembangunan jembatan.

“Kami memastikan bahan yang digunakan sesuai standar, dan penyiapan kayu ini harus dikerjakan oleh tenaga berpengalaman,” ujar salah satu anggota Satgas yang terlibat.

Dengan semangat gotong royong, anggota Satgas TMMD dan warga saling bahu-membahu agar proses persiapan material dapat diselesaikan dengan baik dan tepat waktu.

Selain itu Satgas TMMD Kodim 1206/Putussibau memulai pengerjaan fasilitas fisik berupa pembangunan Mandi, Cuci, Kakus (MCK) di Desa Selaup pada hari pertama pelaksanaan TMMD Reguler Ke-122, sehari sebelumnya Kamis (03/10/2024).

Komandan SSK TMMD Reguler Ke-122, Lettu Inf Mahfud Shabban, menyatakan bahwa proses pengerjaan dimulai tanpa menunggu waktu lama.

“Hari ini kita mulai aksi, dengan pembuatan pondasi dasar untuk MCK,” jelasnya.

Lebih lanjut, Mahfud menambahkan bahwa pembagian tugas dilakukan dengan rapi, mengingat cuaca yang mendukung.

“Personel dibagi untuk penggalian septic tank, penancapan tiang, dan pemahatan kayu untuk pondasi,” katanya.

Ia berharap agar pengerjaan fasilitas MCK ini dapat berjalan lancar dan selesai sesuai target sehingga bisa segera digunakan oleh masyarakat setempat untuk meningkatkan kesehatan dan kebersihan lingkungan.

Sebelumnya, program TMMD Reguler Ke-122 Tahun 2024 resmi dibuka oleh Pjs. Bupati Kapuas Hulu, Ansfridus Juliardi Andjoe, M.E., pada Rabu (02/10/2024) di Desa Selaup.

Dalam sambutannya, Ansfridus menyampaikan pentingnya kerja sama antara masyarakat dan instansi pemerintah untuk mensukseskan program TMMD.

“TMMD ini diadakan setiap tahun untuk mempercepat pembangunan di daerah-daerah, dan kita sangat mengandalkan semangat gotong royong masyarakat,” ujar Ansfridus.

Dandim 1206/Putussibau, Letkol Inf Nasli, S.Sos., juga menegaskan bahwa TMMD adalah simbol kemanunggalan TNI dengan rakyat.

“Kami bekerja bersama masyarakat untuk kesejahteraan bersama,” tegasnya.

TIM / RED

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *