RajaBackLink.com
Daerah  

SMK Negeri Satu Jamblang Gelar Acara Jobs Fair Mandiri Tahun 2024, Guna Mengurangi Jumlah Angka Pengguran Di Kabupaten Cirebon

SMK Negeri Satu Jamblang Gelar Acara Jobs Fair Mandiri Tahun 2024, Guna Mengurangi Jumlah Angka Pengguran Di Kabupaten Cirebon

Dinastinews.Com, Kabupaten Cirebon – Smk Negeri 1 Jamblang menggelar kegiatan Job Fair Mandiri untuk yang kedua kalinya, bertempat di lapangan utama olahraga SMK Negeri 1 Jamblang. Kamis (03/10/2024).

Kegiatan ini bertujuan selain untuk membantu alumninya yang masih mencari pekerjaan agar di tahun ini mereka mendapatkan pekerjaan, kegiatan juga membantu Pemerintah Kabupaten Cirebon dalam mengurangi jumlah angka pengangguran terutama bagi first greduet di Kabupaten Cirebon.

Hal itu di ungkapkan oleh Kepala Sekolah SMK Negeri 1 Jamblang Christana. S.ST. Par.M.M, dalam sambutannya, dirinya juga mengatakan bahwa penyumbang angka terbesar berasal dari lulusan SMK baik yang berasal dari sekolah swasta maupun sekolah negeri.

“Di tahun 2023 ada kurang lebih 7.65 % menurut Badan Pusat Statistik Kabupaten Cirebon masyarakat Kabupaten Cirebon menjadi pengangguran rata – rata mereka berasal dari lulusan Sekolah Menengah Kejuruan baik itu berasal dari Sekolah milik swasta maupun negeri”. Ungkap Christana.

Namun dirinya kembali menjelaskan perbanyak antara jumlah SMK Negeri yang ada di Cirebon hanya berjumlah 8 SMK berstatus negeri sisanya yang puluhan lainnya berstatus milik swasta.

“Jumlah SMK Negeri yang ada di wilayah Cirebon hanya berjumlah 8 SMK Negeri sisanya milik swasta”. Tambahnya lagi.

Namun SMK Negeri 1 Jamblang menurutnya sudah bekerja sama dengan beberapa perusahaan baik di dalam negeri maupun di luar negeri, dan beberapa bulan kemarin SMK Negeri 1 Jamblang telah memberangkatkan beberapa orang alumninya untuk berkerja ke Jepang dan beberapa orang juga alumninya untuk magang di negeri sakura tersebut.

“Sebagai bentuk tanggung jawab SMK Negeri 1 Jamblang kepada para anak didik kami pasca menimba ilmu di sekolah yang kami cintai ini, Alhamdulillah kami sudah lama bekerja sama dengan beberapa perusahaan industri baik di dalam maupun di luar negeri, salah satu nya perusahaan yang berada di negeri sakura (Jepang), baik sebagai tenaga kerja maupun sebagai tenaga magang”. Tambahnya lagi.

Semoga dengan adanya Job Fair Mandiri yang kita selenggarakan pada hari dapat membantu menjadi salah satu faktor menurunnya angka pengangguran di Kabupaten Cirebon, di dalam acara ini kami telah bekerjasama dengan tujuh belas perusahaan yang bersedia hadir dan menjadi peserta yang kita selenggarakan pada hari ini, di antaranya sebagai berikut :

PT. Dharma Kyungshin Indonesia. PT. Dharma Polimetal Manufaktur. PT. Cipta Mandiri Wira Sakti. PT. Indo Traktor Indonesia. PT. Indomobil Nissan Kedawung. Permodalan Nasional Madani. PT. Sinar Grage Jaya. PT. Yamaha JG Palimanan. PT. AL – Bahjah Group. PT. Multi Inti Parahiyangan (Wings). PT. Sumber Alfaria Trijaya.tbk. PT. Indomarco Prismatama. PT. Fastrata Distribusi Indonesia. PT. New York Course Hospitality. Lpk. Bhakti Kencana Jaya. PT. Pattaya Food and Beverage. PT. Sohou Kikaku Indonesia.

Semoga dengan di selenggarakannya acara ini para peserta pencari kerja mendapatkan rejekinya dapat bekerja di salah satu booth stand perusahaan yang mereka inginkan, dan semoga dapat sedikit mengurangi jumlah angka pengangguran di Kabupaten Cirebon.

Dan saya pribadi sebagai perwakilan dari SMK Negeri 1 Jamblang mengucapkan terimakasih kepada seluruh perusahaan yang telah hadir dan berpartisipasi di dalam acara ini yang telah memberikan kesempatan kepada para peserta pencari kerja yang hadir pada hari ini untuk mencoba peruntungannya. Tutup Christina.

Masih di tempat yang sama perwakilan dari Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Cirebon Kasi Pengawasan tenaga kerja Suleman mengungkapkan bahwa dirinya mengapresiasi kegiatan Job Fair Mandiri di SMK Negeri 1 Jamblang Cirebon yang di selenggarakan oleh pihak sekolah yang bertujuan untuk mengurangi Jumlah angka pengangguran di Kabupaten Cirebon.

“Pertama – tama saya mengapresiasi atas terselenggaranya Job Fair Mandiri yang di selenggarakan oleh pihak sekolah SMK Negeri 1 Jamblang ini, karena dengan terselenggaranya acara ini dapat sedikit membantu mengurangi Jumlah angka pengangguran di Kabupaten Cirebon dan juga dapat menjadi jembatan bagi para siswa alumni SMK Negeri 1 Jamblang yang belum mendapatkan pekerjaan di tahun ini”. Ujar Leman.

Dan suleman juga berharap jumlah persentase angka pengangguran di Kabupaten Cirebon bisa bertahan di bawah sepuluh persen dengan di selenggarakan nya acara Job Fair Mandiri ini yang di selenggarakan oleh pihak sekolah SMK Negeri 1 Jamblang Pada hari ini.

Dan dirinya pun berharap agar SMK Negeri 1 Jamblang Cirebon ini terus berinovasi dalam menciptakan dan membuka peluang kerja bagi para lulusan SMK nya.

“Saya berharap agar SMK Negeri 1 Jamblang Cirebon ini terus berinovasi dalam menciptakan dan membuka peluang kerja bagi para lulusan SMK nya”. Tutup Leman.

Acara di hadiri oleh unsur Forkopimcam setempat serta tamu perwakilan undangan yang lain dari seluruh unsur kedinasan terkait berjalan aman dan kondusif serta di padati oleh ratusan para pelamar kerja dari berbagai daerah yang ada di wilayah Kabupaten Cirebon.

 

(Sendi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *