RajaBackLink.com
Berita  

Pemkab Atim Kembali Buka Pasar Murah

Pemkab Atim Kembali Buka Pasar Murah

ACEH TIMUR | Dinastinews.com

IDI RAYEUK — Pemerintah Kabupaten Aceh Timur melalui Dinas Perdagangan, Koperasi dan Usaha Kecil Menengah kembali melaksanakan pasar murah. Kegiatan ini bekerja sama dengan Cabang Kantor Perum Bulog Langsa sejak 30 September s/d 8 Oktober 2024.

” Tujuan digelarnya pasar murah untuk merespon situasi perekonomian daerah
dalam rangka pengendalian inflasi dan stabilitas harga bahan pokok di Aceh Timur,” ujar Kepala Dinas DisperindagKop dan UKM. Kabupaten Aceh Timur Muhammad Oriza, SE, M.Si dalam keterangan tertulisnya, Selasa 1/10.

Oriza menambahkan pelaksanaan pasar murah Ini juga sebagai bentuk kepedulian pemerintah terhadap masyarakat. Terutama membantu warga kurang mampu agar dapat membeli sembako dengan harga yang terjangkau.

Pasar murah dipusatkan di enam titik lokasi . Kecamatan Madat akan berlangsung pada 30 September 2024 di halaman Kantor Danramil setempat. Selanjutnya pada Tanggal 1 Oktober 2024 berlangsung di Kecamatan Idi Timur dan Darul Aman.

Selanjutnya 2 Oktober 2024 pasar murah dilaksanakan di Kecamatan Peureulak Barat dan Ranto Selamat yang dipusatkan di halaman kantor kecamatan masing-masing.
Sementara kecamatan Idi Rayeuk bakal berlangsung pada 8 Oktober 2024 yang dipusatkan di halaman Kantor Pengadilan Negeri Idi.

Ada lima jenis komoditi yang dipasarkan yaitu 23. 400 kg dengan subsidi 5.000 / Kg. Gula pasir 4.680 kg mendapat subsidi 6.000/kg. Minyak goreng 4.680 liter subsidi 6.000/liter.Sementara tepung sebanyak 2.340 kg subsidi 5.000/ kg dan telur ayam sebanyak 2.340 papan dengan subsidi 10.000/ papan.

” Dengan adanya subsidi harga dari pemerintah dapat membantu masyarakat membeli bahan pokoknya. Maka diharapkan masyarakat dapat memanfaatkan kesempatan ini dengan sebaik-baiknya,” demikian tutup Oriza.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *