RajaBackLink.com

Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila Tahun 2024 dengan Tema “Bersama Pancasila Kita Wujudkan Indonesia Emas” Dipimpin oleh Asisten Intelijen Kejaksaan Tinggi Kepri Tengku Firdaus yang Bertindak Selaku Inspektur Upacara

Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila Tahun 2024 dengan Tema “Bersama Pancasila Kita Wujudkan Indonesia Emas” Dipimpin oleh Asisten Intelijen Kejaksaan Tinggi Kepri Tengku Firdaus yang Bertindak Selaku Inspektur Upacara

Upacara diikuti oleh para Asisten, Kabag TU, Kajari Tanjung Pinang, Kajari Bintan, Koordinator, Kasi, Kasubbag, Kasubsi, Kaur dan seluruh pegawai Kejati Kepri, jajaran Kejari Tanjungpinang dan Kejari Bintan.

Dinastinews.com-Tanjungpinang, Kejaksaan Tinggi Kepulauan Riau melaksanakan Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila Tahun 2024 dilapangan Kantor Kejaksaan Tinggi Kepulauan Riau, Selasa (01/10/2024).

Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila Tahun 2024 dengan Tema “Bersama Pancasila Kita Wujudkan Indonesia Emas” dipimpin oleh Asisten Intelijen Kejaksaan Tinggi Kepulauan Riau Tengku Firdaus, S.H., M.H., yang bertindak selaku Inspektur Upacara. Upacara diikuti oleh para Asisten, Kabag TU, Kajari Tanjung Pinang, Kajari Bintan, Koordinator, Kasi, Kasubbag, Kasubsi, Kaur dan seluruh pegawai Kejati Kepri, jajaran Kejari Tanjungpinang dan Kejari Bintan.

Upacara dimulai pada pukul 07.15 Wib, Asintel Kejati Kepri Tengku Firdaus, S.H., M.H., membacakan teks Pancasila dan diikuti oleh semua peserta upacara, suasana penuh khidmat terasa ketika peserta mengingat makna setiap sila yang menjadi pedoman hidup bangsa Indonesia. Upacara dilanjutkan dengan pembacaan Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945, Pengucapan Tri Krama Adhyaksa, dan Pembacaan Naskah Ikrar Hari Kesaktian Pancasila Tahun 2024 oleh petugas upacara.

Sebagai penghormatan kepada para pahlawan, momen mengheningkan cipta juga dilaksanakan, seluruh peserta mengingat jasa-jasa para Pahlawan yang telah berjuang demi kemerdekaan, demi mempertahankan kesaktian Pancasila dan keutuhan bangsa Indonesia.

Upacara diakhiri dengan do’a bersama, berharap agar semangat Pancasila terus mengalir dalam setiap langkah kita menuju Indonesia Emas. Peringatan Hari Kesaktian Pancasila ini bukan hanya sebuah ritual, tetapi juga sebagai pengingat pentingnya nilai-nilai luhur Pancasila dalam menjaga persatuan dan kesatuan bangsa. Dengan demikian, semangat Pancasila diharapkan dapat semakin kuat dalam menghadapi berbagai tantangan di masa depan, menjadikan Indonesia sebagai negara yang maju dan berkeadilan. Tanjungpinang, 1 Oktober 2024 Kasi Penkum Kejati Kepri. YUSNAR YUSUF, S.H., M.H. (Delce)

Penulis: Delcejunah Editor: Delcejunah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *