RajaBackLink.com
Berita  

Kapolres Aceh Timur Pimpin Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila Tahun 2024

Kapolres Aceh Timur Pimpin Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila Tahun 2024

ACEH TIMUR | DINASTINEWS.COM

Dengan mengambil tema: “Bersama Pancasila Kita Wujudkan Indonesia Emas”, Kapolres Aceh Timur, Polda Aceh AKBP Nova Suryandaru, S.I.K. bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup) dalam rangka memperingati Hari Kesaktian Pancasila yang dilaksanakan oleh Pemerintah Kabupaten Aceh Timur, Selasa (01/10/24) pagi.

Upacara berlangsung di tribun Lapangan Upacara Pemkab Aceh Timur dihadiri oleh Forkopimda, Wakapolres Kompol Iswar, S.H., pejabat utama Polres Aceh Timur dan tamu undangan lainnya berlangsung khidmat.

Upacara dimulai dengan pembacaan teks Pancasila oleh Kapolres Aceh Timur sebagai Irup, yang kemudian diikuti dengan penuh semangat oleh seluruh peserta upacara.

Setelah pembacaan Pancasila, dilanjutkan dengan pembacaan Undang-Undang Dasar 1945, yang menjadi pengingat akan pentingnya dasar negara dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

Sebagai bagian dari rangkaian upacara, dilaksanakan pula pembacaan Ikrar yang menegaskan komitmen seluruh peserta upacara untuk senantiasa menjunjung tinggi nilai-nilai Pancasila dalam tugas menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat. Upacara kemudian ditutup dengan pembacaan doa.

Peringatan Hari Kesaktian Pancasila di Kabupaten Aceh Timur berjalan lancar dan penuh khidmat, mencerminkan semangat kebangsaan dan loyalitas terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Plh. Kasi Humas Polres Aceh Timur Ipda Agus Ramadani mengatakan pentingnya terkait makna peringatan Hari Kesaktian Pancasila.

“Hari ini kita memperingati Hari Kesaktian Pancasila sebagai pedoman hidup dalam menjaga persatuan dan kesatuan bangsa. Mari kita jadikan momentum ini untuk memperkuat komitmen kita dalam mengamalkan nilai-nilai Pancasila di setiap aspek kehidupan.” Terang Agus.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *