RajaBackLink.com

Telkom Dukung Pengembangan Kreativitas Studio Gim di Yogyakarta Melalui Indigo Game Day

Telkom Dukung Pengembangan Kreativitas Studio Gim di Yogyakarta Melalui Indigo Game Day

Indigo berkolaborasi bersama Gamelan dukung ekosistem gim lokal berdaya saing tinggi dengan menyelenggarakan Simulation Pitching.

PT Telkom Indonesia, Tbk melalui program Indigo berhasil menggelar Indigo Game Day dengan tema “Lifecycle and Future Trends in Game Production: Simulation Pitching” yang bertujuan untuk memperkuat kemampuan para pengembang studio gim lokal dalam mempresentasikan ide kreatif mereka di hadapan publik. 

Acara ini diselenggarakan secara kolaborasi bersama beberapa komunitas gim di Yogyakarta seperti Gamelan, Gameloft Indonesia, Selasar Game Design dan Hima Gametech MMTC. Kegiatan ini diikuti oleh beberapa studio gim di Yogyakarta dan sekitarnya, yang berfokus pada pengembangan gim berkualitas tinggi dan inovatif untuk bersaing di pasar global.

Sesi simulation pitching dirancang untuk memberikan pelatihan dan pengalaman simulasi nyata kepada para pengembang gim dalam mempresentasikan proyek mereka di depan investor potensial. Kegiatan ini memberikan kesempatan kepada para pengembang gim untuk memaparkan konsep, mekanisme permainan, serta strategi bisnis yang akan digunakan dalam pengembangan gim. Simulasi ini dihadiri oleh mentor Puspa NDS selaku CEO Pendopo Creations.

“Kegiatan ini menjadi salah satu upaya kami untuk mendukung pengembangan kapabilitas bisnis para developer lokal. Pitching menjadi bagian penting dalam memperkenalkan produk mereka ke investor, publisher, maupun mitra potensial. Indigo berharap acara ini dapat memberikan pelatihan dan pengalaman berharga serta meningkatkan kepercayaan diri para peserta untuk lebih siap kedepannya,” ujar Patricia Eugene, Senior Manager Indigo.

Lebih lanjut, acara ini memberikan kesempatan kepada peserta untuk menerima feedback langsung dari mentor maupun peserta umum mengenai aspek teknis, desain gim, potensi pasar, dan strategi monetisasi, serta mendapatkan insight tentang bagaimana cara membangun narasi yang menarik untuk menarik minat investor.

“Sesi pitching ini sangat bermanfaat karena membantu kami untuk lebih memahami bagaimana cara memperkenalkan gim kami secara komprehensif dan menarik,” ujar Aka Shakthi Avri Afika, dari studio gim Pinnacle Pursuit.

Image

Program Indigo yang dimulai pada tahun 2013 telah berhasil membina lebih dari 200 startup dari berbagai industri di Indonesia.  Selain itu, Indigo juga telah membina lebih dari 17 studio gim lokal yang berhasil dikembangkan melalui program Indigo Game. Oleh karena itu, acara Indigo Game Day ini menjadi bukti dukungan Telkom untuk pengembangan studio gim lokal yang potensial dan berdaya saing di Indonesia maupun mancanegara.

Dengan adanya kegiatan seperti ini, Indigo berharap mampu memfasilitasi tumbuhnya talenta-talenta baru di industri gim Indonesia serta memperkuat posisi industri gim nasional di kancah global. Acara Indigo Game Day ini merupakan langkah nyata untuk mendorong pertumbuhan industri gim dan mengakselerasi pengembangan studio gim di seluruh Indonesia.

Artikel ini juga tayang di VRITIMES