RajaBackLink.com
Berita  

Kapolres Aceh Timur Hadiri Dzikir Akbar Dalam Rangka Deklarasi Pilkada Damai

Kapolres Aceh Timur Hadiri Dzikir Akbar Dalam Rangka Deklarasi Pilkada Damai

ACEH TIMUR | Dinastinews.com

Kapolres Aceh Timur, Polda Aceh AKBP Nova Suryandaru, S.I.K. menghadiri Dzikir Akbar Dalam Rangka Deklarasi Pilkada Damai 2024 yang berlangsung di Lapangan Upacara Pemerintah Kabupaten Aceh Timur, Selasa, (24/09/2024) siang.

Selain Kapolres, turut hadir dalam kegiatan ini diantaranya; Pj. Bupati Aceh Timur Amrullah M. Ridha, S.Sos.,M.Sc., Dandim 0104/Atim Letkol Inf Tri Purwanto, S.I.P., Kepala Kejaksaan Negeri Aceh Timur diwakili Kasi Intelijen Agusta Kanin, S.H., M.H., para Asisten Sekdakab Aceh Timur, para kepala OPD pada Pemkab Aceh Timur, para camat dalam wilayah Kabupaten Aceh Timur, Ketua KIP Kabupaten Aceh Timur Yusri bersama Komisioner, Ketua Panwaslih Aceh Timur Musliadi, S.H.I. beserta anggota, Paslon Bupati/Wakil Bupati Aceh Timur, para PPK/PPS dalam wilayah Kabupaten Aceh Timur, berbagai unsur masyarakat, tokoh politik dan perwakilan lembaga terkait.

Kapolres menyampaikan harapannya agar momen ini bisa memperkuat komitmen bersama dalam menciptakan Pilkada yang aman dan damai.

“Tujuan utama dari dzikir akbar yang dilanjutkan dengan deklarasi damai ini adalah untuk menciptakan situasi Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) yang kondusif khusuanya di wilayah hukum Polres Aceh Timur, baik menjelang dan sesudah Pilkada,” ujar Kapolres.

Ia juga menekankan pentingnya kerja sama aktif dari semua pihak untuk menghindari konflik dan melanggar hukum.

Abituren AKPOL 2003 ini juga mengingatkan tentang menghormati prinsip demokrasi dan mendorong dialog dalam perbedaan untuk menjaga kompetisi politik yang sehat.

“Mari kita sama sama wujudkan Pilkada Serentak 2024 di Aceh Timur yang aman, damai dan kondusif tanpa adanya ujaran kebencian dan berita hoaks serta hal-hal yang berpotensi dapat mengancam persatuan serta kesatuan bangsa.” Imbau Kapolres Aceh Timur AKBP Nova Suryandaru, S.I.K.

Kegiatan Dzikir Akbar Dalam Rangka Pilkada Damai Tahun 2024 diakhiri dengan penandatanganan deklarasi oleh seluruh Paslon Bupati/Wakil Bupati beserta penyelenggara Pilkada dan Forkopimda Kabupaten Aceh Timur juga pelepasan burung merpati serta balon ke udara.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *