RajaBackLink.com
Berita  

Pemkab Aceh Timur Peusijuek dan Temu Ramah Bersama Pj Gubernur Aceh

Pemkab Aceh Timur Peusijuek dan Temu Ramah Bersama Pj Gubernur Aceh

ACEH TIMUR, Pemerintah Kabupaten Aceh Timur bersama Forkopimda dan tokoh agama serta masyarakat melakukan Peusijuek (Tepung Tawar) dan Temu Ramah dengan Penjabat (Pj) Gubernur Aceh Dr. Drs. Safrizal ZA, M.SI.

Prosesi Peusijuek dan Temu Ramah Penjabat (Pj) Gubernur Aceh Dr. Drs. Safrizal ZA, M.SI berlangsung di Pendopo Bupati Aceh Timur, Sabtu (21/9)2024).

Pj. Gubernur Aceh Dr. Drs. Safrizal ZA dipeusijeuk oleh Imam Besar Masjid Agung Darusshalihin, Idi Rayeuk Tgk. Rusli.

Turut hadir pada kesempatan tersebut selain Pj. Gubernur Aceh Dr. Drs. Safrizal Za, Pj. Bupati Aceh Timur Amrullah M. Ridha, Dandim 0104/Atim Letkol Inf Tri Purwanto, Kapolres Aceh Timur AKBP Nova Suryandaru, Ketua MPU Kabupaten Aceh Timur Tgk. Muchtar Ibrahim (Abati Aramiah)., Kasubsi Ipolhankam Sosbud dan TI Kejaksaan Negeri Aceh Timur Muh. Rezky Satria Ramadhan, Sekda Aceh Timur Ir. Mahyuddin, Para Asisten Sekdakab Aceh Timur, Seluruh Kepala OPD, Seluruh Camat dalam Kab. Aceh Timur.

Sementara itu, Pj. Bupati Aceh Timur Amrullah M. Ridha dalam sambutanya mengucapkan selamat datang Pj. Gubernur Aceh beserta rombongan di Kab. Aceh Timur.

Dalam kesempatan tersebut Pj Bupati Aceh Timur melaporkan bahwa terkait pelaksanaan PON XXI Aceh-Sumut Cabang Olahraga (Cabor) Sepak Takraw di Kab. Aceh Timur telah menyumbangkan 2 (dua) mendali Emas dari Kontingen Aceh.

“Trimakasih kepada Pj. Gubernur Aceh yang telah memberikan dukungan dan bimbingan sehingga pelaksanaan PON XXI Aceh-Sumut di Aceh Timur berjalan dengan baik dan lancar,” ucap Amrullah.

Disisi lain Amrullah juga menyampaikan bahwa, di Aceh Timur telah membentuk Tim Safari Subuh atau Pejuang Subuh yang telah terlaksana hampir 3 (tiga) tahun, pelaksanaan tersebut kami rangkaiankan dengan santunan 200 (dua ratus) orang anak yatim disetiap kunjungan tersebut.

“Kami berharap kegiatan Pembangunan di Aceh Timur yang telah kami laporkan banyak sekali jalan maupun jembatan yang memang sangat membutuhkan sentuhan dari Pemerintah Provinsi ataupun dari Pemerintah Pusat,” kata Amrullah dihadapan Pj Gubernur Aceh.

Selain itu, kami meminta kepada Pj. Gubernur Aceh untuk bisa memberikan arahan kepada kami terkait Pilkada di Aceh agar supaya terlaksananya Pilkada yang damai, nyaman dan sukses.

“Dengan kehadiran Pj. Gubernur Aceh di Aceh Timur bisa menambahkan semangat dalam melayani masyarakat dan melaksanakan pembangunan serta khususnya menyukseskan Pilkada Tahun 2024,” demikian pungkas Amrullah.

Sementara itu, Pj. Gubernur Aceh Dr. Drs. Safrizal ZA dalam arahannya mengucapkan terimakasih atas terlaksananya PON XXI Aceh-Sumut Tahun 2024 Cabang Olahraga (Cabor) Sepak Takraw di Aceh Timu.

“Semua berlangsung berjalan lancar dengan sempurna dan melahirkan para juara, bahwa Aceh Timur mampu menyelenggarakan kegiatan seperti ini, semoga kedepannya Aceh Timur mampu menyelenggarakan event-event tingkat Nasional,” kata Dr. Drs. Safrizal.

Sebut Pj Gubernur Aceh, terkait lapangan yang sudah ada nantinya kita akan menguruskan agar lapangan Sepak Takraw akan kita serahkan dan menjadi asetnya Aceh Timur untuk melakukan pembinaan Atlet Sepak Takraw, dan melihat antusiasnisme masyarakat terkait Cabor Sepak Takraw begitu luar biasa.

“Walupun kali ini kita mendapatkan 2 (dua) mendali emas dari Cabor Sepak Takraw Kontingan Aceh, dan artinya kita bisa melahirkan atlet-atlet terbaik, dengan adanya lapangan kita bisa manfaatkan pasca PON untuk membangkitkan prestasi,” ucapnya.

Katanya, Alhamdulillah Provinsi Aceh masuk kedalam golongan 10 (sepuluh) besar yaitu peringkat ke 6 (enam), pada PON sebelumnya di Papua, Provinsi Aceh mendapatkan peringkat 12 (dua belas).

“Terkait Pilkada Tahun 2024 di Provinsi Aceh meminta Forkopimda maupun Pejabat di Kab. Aceh Timur untuk menyukseskan dan saling kerjasama untuk mensupport serta menciptakan kondisi dari potensi-potensi gangguan, oleh karena itu salah satu potensi yang menyebabkan gangguan dan tegakkan netralitas supaya penyelenggaraan Pilkada dengan baik dan lancar,” demikian pungkas Pj Gubernur Aceh. (Alexander Ishak).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *