RajaBackLink.com
Berita  

Satu Unit Rumah Di Hantam Ombak Dan Angin Kencang

Satu Unit Rumah Di Hantam Ombak Dan Angin Kencang

Aceh Timur | Dinastinews.com

Satu unit rumah di Gampong Kuala Peudawa Puntong, Kecamatan Idi Rayeuk, Aceh Timur, rusak berat diterjang abrasi laut, Selasa, 17 September 2024 sekitar pukul 09.00 WIB. “ Rumah tersebut milik Salmiah, di Dusun Tengah.

Keberadaan rumah tersebut tepat di bibir pantai , mengalami kerusakan dinding rubuh akibat hantaman ombak dan angin kencang, di Teupin Nyareng, Kuala Peudawa Puntong, Kecamatan Idi Rayeuk, Aceh Timur,

Rumah bantuan untuk kaum dhuafa yang dibangun pada 2005 itu sudah sering diterpa ombak. Namun, kali ini abrasi merobohkan rumah yang telah berusia 19 tahun tersebut.

Mengetahui kejadian tersebut, Pj Bupati Aceh Timur, Amrullah M. Ridha, langsung turun ke lokasi untuk meninjau kondisi Salmiah dan memberikan bantuan tanggap darurat. Ia juga menyerahkan pakaian serta perlengkapan sholat untuk Salmiah.

“Ya hari ini kami bersama-sama dengan Danramil, Camat, Kapolsek beserta OPD dan rekan rekan dari instansi terkait , turut hadir Anggota Dewan DPRK Armia mengunjungi lokasi kejadian. Dengan kejadian ini saya berharap untuk kedepan nya masyarakat bisa mendirikan benteng benteng dari bambu ataupun dari pasir yg diisi di dalam karung sebagai benteng sementa. Pj.Bupati juga mengupayakan satu unit rumah Dhuafa di tahun 2025 untuk salmiah, ujarnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *