RajaBackLink.com
Berita  

Ibu – Ibu Qosidah Turut Memeriahkan Rangkaian acara HUT RI Di Kota Bekasi

Ibu – Ibu Qosidah Turut Memeriahkan Rangkaian acara HUT RI Di Kota Bekasi

Dinastinews.com, Kota Bekasi – Dalam rangka memeriahkan HUT RI yang ke 79 tahun Kelurahan Harapan Baru Kecamatan Bekasi Utara menggelar Lomba FESTIVAL SENI QOSIDAH tingkat Kelurahan Harapan Baru Kecamatan Bekasi Utaran Kota Bekasi. Sabtu 03/08/2024.

Menurut Warjan.S.ap selaku Lurah Harpan Baru Kecamatan Bekasi Utara Kota Bekasi menerangkan bahwa acara ini baru pertama kali di laksanakan, selain untuk memeriahkan rangkaian acara HUT RI juga untuk meningkatkan peran serta Ibu – Ibu jamiah majelis ta’lim dalam mengisi kemerdekaan Republik Indonesia melalui Syi’ar Islam nya.

“Seperti yang kita ketahui bersama bahwa majlis ta’lim berperan dalam melakukan pengembangan dan pembinaan ilmu agama Islam serta pembinaan kehidupan masyarakat disekitarnya”. Ujar Warjan.

“Serta perannya sebagai seorang Ibu/Istri dalam menjaga akhlak para penerus bangsa ini di mulai dari lingkungan keluarga terdekatnya, agar terhindar dari segala pemahaman yang salah terkait agama Islam/radikal dan menjadi salah satu ujung tombak dalam menciptakan suasana damai, aman dan kondusif terutama di lingkungan sekitarnya”. Tutupnya.

Sementara itu masih di tempat yang sama Camat Bekasi Utara Sampono Brama,S STP MSi mengatakan dalam sesi wawancara dengan Jurnalis yang mewawancarai mengatakan bahwa acara ini baru pertama kali di adakan di Kelurahan Harapan Baru dan dirinya mengapresiasi langkah pihak kelurahan Harapan Baru dalam mengadakan acara ini, dirinya pun berharap di tahun – tahun berikutnya di adakan kembali kegiatan serupa dan lebih meriah lagi kedepannya.

“Saya selaku Camat Bekasi Utara sangat mengapresiasi kegiatan yang di selenggarakan oleh pihak kelurahan harapan baru dan menurut pak lurah bahwa acara ini baru dan pertama kali di laksanakan, semoga acara ini dapat menjadi wadah silaturahmi antar warga kelurahan Harapan Baru”. Ujar Camat.

“Semoga di tahun depan dan seterusnya dapat terlaksana kembali kegiatan yang serupa ini dan mungkin dapat terlaksana dengan lebih meriah lagi kedepannya”. Tutup Camat.

Dalam lomba FESTIVAL SENI QOSIDAH tingkat Kelurahan Harapan Baru muncul sebagai juara umum adalah Kelompok Qosidah Al – Ulfah yang berasal dari Jl Raya Perjuangan kp Penggilingan Baru Green House Rt 03 Rw 02 Kelurahan Harapan Baru Bekasi Utara Kota Bekasi

 

(Sendi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *