RajaBackLink.com

Polsek Pelepat Lakukan Tindakan Cepat pada Aktivitas PETI bersama Masyarakat.

Polsek Pelepat Lakukan Tindakan Cepat pada Aktivitas PETI bersama Masyarakat.

Dinastinews.com. Dibuktikan dengan tindakan cepat dan eksekusi di tempat akan aktivitas yang meresahkan dan merugikan berupa ekploitasi tambang Ilegal diwilayah hukum Polsek Pelepat Polres Bungo. Senin 15 Juli 2024 Jam 13.00 wib.

Kapolsek Pelepat Iptu. Adha Fristanto. SH.MH pada awak media ini mengatakan tindakan cepat dari jajaran Polsek Pelepat di barengi Monitoring dan penindakan Aktivitas PETI (Penambangan Emas Tanpa Izin) menggunakan alat berat di Dusun Baru Pelepat Kecamatan Pelepat.

Kegiatan yang dipimpin Waka Polsek Pelepat Ipda. Endi Rodi Putra bersama Personil  Polsek Pelepat Aiptu Sugeng. H Kanit IK. Bripka Tomi A Anggota Reskrim. Bripka Ari Wibowo Anggota Reskrim. Brigadir Syafrianto. BKTM Dusun Baru Pelepat berjalan sesuai apa yang di harapkan.

Adapun rangkaian kegiatan berawal Pukul 15.00 Wib Waka Polsek Pelepat bersama Anggota tiba  Dusun Baru Pelepat dan selanjutnya bersama Ketua BPD dan Masyarakat Dusun Baru Pelepat melaksanakan Penelusuran dan monitoring Kegiatan PETI di Sungai Batang Pelepat .

Selanjutnya Pukul 18.00 Wib Team bersama dengan Ketua BPD dan masyarakat Dusun Baru Pelepat di sekitar perairan menemukan 1 (satu ) Unit Asbuk yang di tinggalkan oleh Pemain PETI dan selanjutnya di lakukan penindakan dengan cara Melakukan pembakaran terhadap Asbuk tersebut agar tidak dapat di gunakan lagi oleh pelaku PETI. Kata adha.

Tak cukup sampai disitu,personil Polsek Pelepat yang di dukung masyarkat dan tokoh masyarkat

Melanjutkan monitoring serta Penindakan terhadap kegiatan PETI di sepanjang aliran Sungai Batang Pelepat di Mudik Dusun Baru Pelepat.

Pada beberapa tempat di temukan lagi Lokasi bekas kegiatan PETI yang di tinggalkan oleh Pelaku dan Barang yang di tinggalkan berupa Asbuk kemudian di lakukan pemusnahan dengan cara membakar Asbuk tersebut. Ujar nya.

Sesaat menutup konfirmasi awak media di ruang kerjanya pukul 30;00 wib Kapolsek melalui media ini mengucapkan terimakasih dan mengapresiasi atas dukungan dankerjasama masyarkat dalam tugas jajaran polsek pelepat. Tutup adha

 

 

Hambali

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *