RajaBackLink.com

Babinsa – Babinsa Koramil 420-02/Limun Dudidaya Ikan Di Kolam Hanpangan TNI

Babinsa – Babinsa Koramil 420-02/Limun Dudidaya Ikan Di Kolam Hanpangan TNI

Dinastinews.com. lam upaya meningkatkan kesejahteraan dan perekonomian masyarakat dibidang pertanian dan perikanan, tentunya perlu pemberian contoh dan motifasi kepada masyarakat, di antaranya dengan pembuatan kolam berlokasi DI Kompi Senapan A Yonif 142/Kj yang berlokasi di desa simpang bukit Kec. Plawan Kab. Sarolangun sebagai tempat budidaya ikan tawar. Selasa (9/7/2024)

 

Salah satu wujud program pemerintah dalam peningkatan ekonomi masyarakat di wilayah kodim 0420/Sarko bersama warga melaksanakan pembuatan kolam untuk mengembangkan budidaya ikan air tawar serta menjadi contoh bagi masyarakat dibidang perikanan selain dibidang pertanian dan perkebunan.

 

Dalam meningkatkan perekonomian dan sebagai contoh kepada masyarakat TNI AD khususnya Koramil 420-02/Limun wilayah kab Sarolangun Babinsa – Babinsa bekerja sama pembuatan Kolam ikan dengan tujuan sebagai contoh kepada masyarakat dalam memanfaatkan lahan dan meningkatkan perekonomian khususnya dalam budidaya ikan dan perekonomian lainnya, nantinya akan di budidayakan ikan Nila semoga menjadi pelopor untuk pengembangan perikanan air tawar diharapkan dapat meningkatkan perekonomian masyarakat.

 

Babinsa Menyampaikan “Pembuatan Kolam ikan ini diharapkan bisa menjadi pelopor untuk pengembangan ikan air tawar di desa – desa binaan nantinya.” Ujarnya.

 

Sementara itu Pjs danramil 420-02/Limun Kapten Inf kosni jamer menyampaikan “Untuk bisa memperoleh hasil budidaya ikan yang baik, kunci utamanya terletak pada pengaturan kondisi air, perlu perlakuan khusus supaya kondisi kolam tetap stabil agar menggunakan bahan alami yang disebut natural water system sehingga bisa membuat ikan berkembang dengan baik. Kegiatan budidaya ikan tawar ini, hendaknya dapat menjadi percontohan untuk masyarakat lainya sehingga mereka dapat meningkatkan perekonomianya selain di bidang pertanian dan perkebunan.” harapnya.

 

Hambali

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *