RajaBackLink.com

Antisipasi Kebakaran Hutan Dan Lahan, Babinsa Lakukan Sosialisasi Dengan Warga

Antisipasi Kebakaran Hutan Dan Lahan, Babinsa Lakukan Sosialisasi Dengan Warga

 

Sarolangun – Babinsa Koramil 420-03/Pauh Serda Ariffudin melaksanakan komunikasi sosial didesa binaan yaitu Desa Jati Baru Mudo Kecamatan Mandi Angin Timur Kab Sarolangun. Minggu (7/7/2024).

 

“Komsos ini bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi, serta kerjasama yang erat dalam rangka mewujudkan kemanunggalan TNI-Rakyat,” kata Serda Ariffudin.

 

Dalam komsos itu, Babinsa jati baru mudo turut memaparkan terkait Kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) yang sering terjadi di wilayah desa binaan, Ia juga mengajak warga untuk tidak membakar hutan dan lahan saat berkebun, dikarenakan ada sanksi hukum ataupun denda apabila kebakaran itu dilakukan oleh warga.

 

Untuk itu sebagai Babinsa harus menjaga hubungan yang baik dengan masyarakat dan para tokoh yang ada di Desa Jati Baru Mudo, agar kawasan tersebut tetap kondusif serta hal-hal lain agar tidak ada lagi warga sembarangan membakar hutan dan lahan untuk mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan (Karhutla).

 

Selain itu Babinsa juga mengajak semua lapisan masyarakat Desa jati baru mudo untuk tetap menjaga ketertiban, kebersihan lingkungan, dan kesehatan masyarakat di wilayah tugas masing-masing sehingga akan tercipta kemanunggalan TNI dengan Rakyat yang solid demi keutuhan NKRI.

Hambali

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *