RajaBackLink.com

Polres Sarolangun Gelar Nobar Wayang Kulit Lakon Tumure Wiji Sejati Kesatria Sejati, Cerdas dan Sakti

Polres Sarolangun Gelar Nobar Wayang Kulit Lakon Tumure Wiji Sejati Kesatria Sejati, Cerdas dan Sakti

 

Dinastinews.com. Masih dalam rangka Hari Bhayangkara ke 78, Polri menggelar Seni Budaya Pemawayangan kulit Yang mengangkat lakon “Tumurune Wiji Sejati”, kegiatan ini ditonton langsung melalui live streaming, termasuk Polres Sarolangun yang diselenggarakan di Rumah dinas Jabatan Kapolres Sarolangun pada Jumat malam (5/7) pukul 20.00 Wib.

 

Pada hari Jum’at tanggal 05 Juli 2024 sekira pukul 20.00 Wib bertempat di Rumdin Kapolres Sarolangun telah dilaksanakan kegiatan Nonton Bareng Pergelaran Wayang Kulit dalam Rangka HUT Bhayangkara ke-78 dengan Lakon Timurune Wiji Sejati.

 

Turut Hadir dalam kegiatan nonton bareng Kapolres Sarolangun AKBP Budi Prasetya S.IK., M.Si, Asisten I Kabupaten Sarolangun Drs Arif Ampera, Pabung 0420/Sarko Mayor CHK Dedy Afrizal, SH,MH., Para PJU Polres Sarolangun, KBO Reskrim Polres Sarolangun Ipda Amirullah SH, Kapolsek Sarolangun AKP Dwiyanto SH MH, Personil Polres Sarolangun dan Personil Polsek jajaran Polres Sarolangun.

Lakon Tumure Wiji Sejati mengisahkan tentang lahirnya kesatria sejati yang cerdas dan sakti, yakni Raden Wisanggeni “Tumurune wiji sejati itu artinya lahirnya satria unggul, cerdas dan sakti. Yakni, Raden Wisanggeni,”

Kapolres Sarolangun AKBP Budi Prasetya, S.IK, M. Si menjelaskan, lakon ini diangkat dengan pesan khusus bagi masyarakat yang menonton pertunjukan, yakni sosok Wisanggeni yang menegakkan kebenaran, keadilan dan kejujuran.

 

“Seperti sosok Raden Wisanggeni ini simbol kekuatan dan kerabagaman yang luar biasa, Pertunjukan wayang kulit ini sebagai upaya Polri melestarikan seni dan budaya.” katanya.

Kutipan

Hambali

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *