RajaBackLink.com

Pesta Rakyat Bhayangkara Suguhkan Atraksi Budaya Orang Rimba 

Pesta Rakyat Bhayangkara Suguhkan Atraksi Budaya Orang Rimba 

 

SAROLANGUN – Panggung Pesta Rakyat Bhayangkara karya bareng mahasiwa dan berbagai elemen masyarakat pada Sabtu malam (29/6), diyakini bakal menuai simpati dan perhatian masyarakat lima kabupaten kota di Provinsi Jambi.

 

Kenapa tidak. Selain menampilkan kebolehan grup band serta biduan top lokal setempat, pesta rakyat akan ditayangkan serentak secara live melalui layar videotron di lima panggung. Yakni di Kota Jambi, Kabupaten Tanjung jabung Barat, Sarolangun, Bungo dan Kabupaten Kerinci.

 

Melalui layar videotron tersebut, masyarakat bisa menikmati beragam produk kesenian dan kebudayaan tradisonal unik milik Jambi. Termasuk salah satunya atraksi budaya tradisional dari saudara kita warga Suku Anak Dalam (SAD).

 

“Benar, kami juga akan memberi ruang untuk seni-budaya komunitas adat terpencil suku terasing Orang Rimba (SAD, Red). Ini kita persembahkan untuk Kepolisian Republik Indonesia yang satu Juli nanti akan memperingati Hari Bahayangkara ke tujuhpuluh delapan,” papar Budi, salah seorang elemen masyarakat yang terlibat dalam persiapan Pesta Rakyat Bhayangkara di Kabupaten Sarolangun.

Kutipan

Hambali

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *