RajaBackLink.com

Kapolres Sarolangun, Samakan presepsi, komunikasi dan kolaborasi Menyambut Hari Lingkungan Hidup Sedunia 2024

Kapolres Sarolangun, Samakan presepsi, komunikasi dan kolaborasi Menyambut Hari Lingkungan Hidup Sedunia 2024

Sarolangun – Jambi, Rapat Pemantapan Persiapan Aksi Hari lingkungan Hidup Sedunia Tahun 2024 Selasa tanggal 04 Juni 2024 sekira pukul 14.30 Wib, bertempat di Aula Rupatama Polres Sarolangun.

Pada kesempatan ini Rapat dipimpin oleh Kapolres Sarolangun AKBP Budi Prasetya, S.IK M.SI serta dihadiri Pabung 0420/Sarko Mayor CHK Dedy Afrizal, SH, MH, Asisten II Kab. Sarolangun Kurniawan, ST. ME. Kabag Ops Polres Sarolangun Kompol A. Bastari Yusuf, SH.MH. Kapolsek serta Forkopimda dan instansi terkait serta dan Kepala desa.

Pada awak media ini Kasi Humas Iptu. Rindradi menyebutkan point’ Penyampaian dari kepala Dinas Lingkungan Hidup kegiatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia dilaksanakan pada tanggal 12 Juni 2024. Disamping itu dilaksanakan Pembentukkan Kampung Tangguh anti PETI diwilayah hukum Polres Sarolangun merupakan program dan Kebijakan bapak Kapolres Sarolangun.

Kita berterima kasih atas dukungan masyarakat yang berkeinginan tidak ada PETI diwilayahnya merupakan poin plus terselenggaranya Kampung anti PETI dan mengalihkan kegiatan PETI dengan kegiatan ekonomis lainnya. Komitmen terhadap aksi hari lingkungan hidup sedunia dengan menerapkan Tema Restorasi lahan, penggurunan, dan ketahan terhadap kekeringan. Tutup kadis di sampaikan kasi Humas.

Sedangkan Penyampaian Pabung 0420/Sarko Mayor CHK Dedy Afrizal, SH, MH. Program rekapitulasi ini merupakan suatu program kerja dari pemerintah daerah dan pemerintah pusat, Terutama dengan banyaknya kerusakan kerusakan Lingkungan ditingkat daerah maupun nasional

dari menyikapi Banyaknya aktifitas penambangan ilegal yang sangat berdampak masyarakat salah satunya kurangnya mendapat air yang bersih yang mana kepada rekan kepala dinas, camat dan kepala desa dapat memperingati oknum para PETI. Ujar nya.

Kesempatan ini disampaikan pula oleh Misriadi KPHP. Dalam rangka memperingati hari lingkungan sedunia kami tentunya mempunyai peran penting dalam permalahan Lingkungan dan Menyambut Hari Lingkungan sedunia kami KPHP mempunyai beberapa program salah satunya memberi bibit buah buahan unggul sejumlah 7750 batang

Patut kita wanti wanti,kata Misriadi, Berdasarkan perkiraan BMKG ada perubahan iklim yang sangat ekstrim di wilayah sumatera, antisipasi adanya terjadinya kekeringan di wilayah provinsi Jambi. Saya sepakat dengan Kapolres Sarolangun, agar kegiatan ini didukung dan dilaksanakan dengan satu suara. Tuturnya.

Cukup menarik diskusi ini Sebagai pemerintah desa saya sangat setuju dengan perencaan kegiatan ini Dalam rangka memperingati hari Lingkungan Hidup Sedunia. Desa Kapal melintang merupakan desa ujung di Kecamatan Limun, sejak tahun 2013 sampai saat ini banyak penambahan aktifitas PETI yang bukan berasal dari warga asli.

Beberapa upaya telah di upayakan Mengajak masyarakat desa, untuk menyiapkan satu lahan khusus untuk menanam kolam atau kebun buah buahan guna menjadi penghasilan Desa di Kecamatan Limun dan CNG. Tutup kades.

Sedangkan Penyampaian Kapolres Sarolangun AKBP Budi Prasetya, S.IK M.SI mengatakan Terdapat dua kampung yang akan dilaksanakan aksi hari Lingkungan Hidup Sedunia, pertama kampung anti peti (Kampung yang sudah berdampak PETI), yang kedua Kampung tangguh PETI (Daerah yang belum tersentuh PETI)

Dimana Program ini bertujuan untuk menjaga kelestarian lingkungan dan Mensejahterakan Masyarakat, persamakan presepsi, komunikasi dan kolabariasi, agar Masyarakat sejahtera dengan Tujuan kegiatan adalah membersihkan aktifitas peti khususnya didaerah Kec. Limun dibeberapa desa. Kegiatan direncanakan akan dilaksanakan pada tanggal 12 Juni 2024

Patut di apresiasi, ujar Kapolres. gerakan ini dilakukan berdasarkan permintaan dari hati nurani Masyarakat, sebab itu peran kades dan Camat menjadi terdepan sebagai pendekatan kepada Masyarakat di Kecamatan limun dan setiap kegiatan instansi dan forkopimda tentu akan berhasil sukses bila mendapat tempat di hari masyarkat. Tutup Kapolres.

 

Hambali

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *