RajaBackLink.com
Daerah  

Diduga Mangkrak, Proyek Pembangunan Sekolah di Lebak Tunggak Gaji HOK Hingga 1 Bulan. Arwan : Audit, Jangan Sampai Rakyat Dirugikan!

Diduga Mangkrak, Proyek Pembangunan Sekolah di Lebak Tunggak Gaji HOK Hingga 1 Bulan. Arwan : Audit, Jangan Sampai Rakyat Dirugikan!

dinastiNews.com – Lebak – Diduga Mangkrak, pembangunan Sekolah Dasar Negeri 2 Cibeureum, Kecamatan Maja, Kabupaten Lebak, Banten. ditinggalkan pekerja Harian Operasional Kerja lantaran sudah sebulan tidak diberi gaji oleh pelaksana kegiatan.

Diketahui, proyek dengan nilai 1.524.374.000 tersebut dibiayai dari anggaran APBD kabupaten Lebak tahun 2024 dan dilaksanakan oleh CV. Anjani Selvina dengan waktu pengerjaan 120 Hari Kerja terhitung sejak 6 Maret 2024. Dengan nomor 421.2/063-SP/Disdik/III/2024.

Dari keterangan salah satu pegawai di lokasi menyampaikan dua puluh lebih pegawai sudah satu bulan belum menerima upah, Ia menjelaskan, awalnya pekerja berjumlah lebih dari dua puluh orang, namun saat ini hanya tinggal tersisa tiga orang karna bertahan ingin mendapatkan gaji.

” Semenjak habis lebaran sampe sekarang belum terima gaji, sebagian pegawai sudah mogok atau berhenti tinggal sisa kami bertiga, karna kami nunggu terima gaji ” jelas salah satu pegawai saat ditanyai awak media di lokasi pada Senin, (27/05/2024).

Menanggapi hal itu, Presidium Forwatu Banten Arwan, S.Pd., M.Si sangat menyayangkan jika para pegawai tidak diberikan upah, menurutnya tidak sepantasnya pengerjaan yang dibiayai oleh anggaran negara namun tidak mampu membayar upah.

” Ini harus segera diselesaikan, jangan sampai rakyat dirugikan, ada keringat yang harus dibayar dan ada tanggung jawab pengerjaan yang harus di selesaikan Tepat waktu ” Kata pentolan Forwatu Banten tersebut.

Arwan juga menyampaikan, pihaknya mendesak kepada Dinas pendidikan Kabupaten Lebak sebagai pungsi pengawasan agar turut bertanggungjawab menyelesaikan masalah yang terjadi.

” Jika ini terus di biarkan, maka kami akan turun langsung mendampingi para pegawai agar mendapatkan haknya. Dan kami juga akan melakukan aksi besar besaran di depan Kantor Dinas Pendidikan Kabupaten Lebak ” Tegas Arwan.

Sementara itu saat, Sahril Kasi Sarpras dinas Pendidikan Kabupaten Lebak hingga kini masih sulit ditemui, hingga berita ini ditayangkan tim awak media masih terus berupaya untuk menemui yang bersangkutan untuk dimintai tanggapan guna kelengkapan Informasi. (Heri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *