RajaBackLink.com

Kapolres Sarolangun Jum’at Curhat Bersama Warga Desa Pulau Aro

Kapolres Sarolangun Jum’at Curhat Bersama Warga Desa Pulau Aro

Sarolangun, Jum’at (17/5) pukul 09.00 wib Kapolres Sarolangun AKBP Budi Prasetya, S.IK, M.Si beserta jajarannya melaksanakan kegiatan Jumat Curhat bersama warga Desa Pulau Aro di Rumah Kepala Desa Pulau Aro Kecaamatan Pelawan KabupatenSarolangun.

 

Dalam sambutannya, AKBP Budi menyinggunggu masalah kegiatan Illegal Mining atau sering disebut Penambangan Emas Tanpa Izin (Peti) yang marak di desa pulau Aro. Ianya berharap, kedepannya Desa Pulau Aro Bebas dari Peti. AKBP Budi mengajak masyarakat untuk beralih profesi menjadi petani atau[un peternak kembali dengan bantuan pemerintah daerah.

“Kegiatan PETI ini bapak ibu sekalian sangatlah merusak alam, memang menjanjikan namun hasilnya belum kita dapatkan sesuai harapan yang pasti lingkungan kita rusak, apakah ini yang nanti akan kita wariskan kepada anak cucu kita, dunia ini hanyalah sementara, mari kita bergandengan tangan bersama untuk memberantas PETI,” ungkapnya .

 

“Saya ingin dengarkan curhat bapak ibu sekalian, silahkan sampaikan kepada saya dan bapak bapak yang hadir dari pemerintahan kabupaten ikut juga disini untuk memberikan kita semua solusi terbaik untuk mata pencarian yang lebih menjanjikan, hadir disini Bapak Asisten 1 Bpk Arif Ampera, sudah ada contoh warga kita di limun, menjadikan lahan bekas peti dijadikan kolam, dan Alhamdulillah hasilnya luar biasa, menambah perekonomian keluarga yang lebih baik” sambungnya.

 

Turut Hadir dalam kegiatan tersebut 7. Asisten I Kabupaten Sarolangun Drs Arif Ampera, Kabag Ops Polres Sarolangun, Kompol A. Bastari, MH, Kasat Intelkam, AKP Sukman SH, Kasi Propam AKP H Armansyah, Kapolsek Pelawan Singkut AKP Amran, SH, Kasi Humas Iptu Reindradi, Kadis LH Kab.Sarolangun, Kurniawan, Kadis PMD Kab.Sarolangun, Mulyadi, S.Sos, Camat Pelawan Singkut, H Sibawaihi, SH, MH, Kepala Desa Pulau Aro, Arzon, Bhabinkamtibmas , Babinsa Pulau Aro, Serda M Saman.

 

Kemudian warga atas nama H Sabni menyampaikan bahwa mereka sulit untuk memberantas peti karena masih kurangnya ilmu untuk bercocok tanam ataupun budidaya ikan.

“Mohon kami ingin diberikan ilmu untun cara budi daya atau bercocok tanam, karena jika tidak ada ilmu kami masyarakat juga tidak berani untuk beralih bercocok tanam” Katanya

 

Ia juga mengucapkan terimakasih atas kinerja Polres Sarolangun dalam masalah Narkoba.

“kami mengapresiasi kinerja Polres Sarolangun dalam mengatasi maslah narkoba sudah banyak yang tertangkap namun tetap saja masih ada peredaran narkoba di desa kami, mohon mohon bantuannya untuk mengatasi masalah ini pak” lanjutnya.

 

Warga lainnya Kadus Sarnubi, menyampaikan bahwa saat ini desanya ridak lagi terkena banjir, oleh karena mereka membedah pulau yang ada di pulau aro dan menjadi danau.

“Kami ingin danau baru kami, menjadi kolam atau keramba ikan, harapan kami sesuai dengan penyampaian bapak tadi akan membantu kami” katanya .

 

Menjawab pertanyaan tersebut AKBP Budi langsung menanggapinya.

“Itulah yang saya mau dari bapak ibu sekalian, pertama kita harus komitmen dulu untuk memberantas peti, selanjutnya danau yang bapak maksud kita olah menjadikan penghasilah desa, Kami akan melakukan pendampingan dibantu Pemerintah daerah kebetulah juga ada disini, dari awal hingga nanti sampai kepemasaran sehinga bapak bisa mandiri”

 

Permaslahan Narkoba juga diulas oleh AKBP Budi.

“Narkoba itu kejahatan luar biasa, kami sering patroli, ada yang pakaian dinas dan non dinas, tiap hari kita menangkap pemuda yang pengedar maupun pengguna, Kami juga sering bersosialisasi ke sekolah-sekolah, gunakan lembaga adat desa sebagai kontrol sosial bagi anak-anak kita dan tetangga, Tetap musuh kita narkoba, bukan anak-anaknya, kalau kita sayang sama saudara dan tetangga dia, silahkan tegur dia dan laporkan ke polres” tutupnya

 

Diakhir pertemuan tersebut Kapolres Sarolangun mengatakan bahwa beliau dan semua yang berada didepan adalah pelayan para masyarakat di sarolangun ini. Kantor kami buka 24 jam silahkan jika ada pengaduan laporkan ke Polres Sarolangun.

#kutipan

Hambali

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *